Cara Pola Makan Cina, Bantu Diet dan Panjang Umur

FARMASI-ID.COM > PENYAKIT | FARMASI-ID.COM > Info > Cara Pola Makan Cina, Bantu Diet dan Panjang Umur

Cara Pola Makan Cina, Bantu Diet dan Panjang Umur
Negeri cina dikenal dengan berbagai macam cara pengobatannya dan salah satunya adalah akupuntur. Tidak hanya itu masyarakat cina juga mempunyai pola makanan sehat yang teratur. Hal ini membuat banyak rakyat cina yang hidup sehat dan panjang umur.
Seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut diet ala cina untuk menurunkan berat badan dan memperpanjang usia.
Rajin makan sayuran

Hal ini juga didukung dengan hasil sayurannya yang terkenal baik dan segar. Jenis sayuran yang banyak dikonsumsi rakyat cina adalah tomat, kentang, dan jamur yang semua itu kaya akan nutrisi dan mineral sehat.

Suka makan buah-buahan

Rakyat cina sangat suka makan buah-buahan terutama jeruk dan apel. Mengonsumsi jenis buah tersebut secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menjaga kesehatan pencernaan.


Konsumsi kacang-kacangan

Kandungan berbagai nutrisi dan asam amino mampulu mencukupi kebutuhan protein tubuh Anda.

Bubur dengan campuluran sayuran dan ikan

Rakyat cina sering membuat bubur yang dicampulur dengan sayuran serta ikan. Ini termaksud makanan yang enak dan juga nyaman untuk sistem pencernaan Anda.

Konsumsi minyak ikan

Rakyat cina juga suka konsumsi minyak ikan. Minyak ikan sangat bermanfaat dalam meningkatkan fungsi semua organ tubuh serta menutrisi jantung.

Konsumsi daging rebus

Rakyat Cina lebih menyukai daging rebus dari pada yang digoreng. Mereka mengolah daging dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang. Cara ini dapat menghindarkan penambahan lemak di dalam makanan yang disebabkan oleh minyak hasil gorengan.

Makanan porsi kecil

Rakyat cina memiliki kebiasan makan dalam porsi kecil. Pola makan seperti ini terbukti lebih sehat untuk tubuh.

Itulah pola makan yang dianut cina yang diketahui bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan dan dapat memperpanjang usia. Bagaimana? Anda berminat mencoba pola makan orang cina?

Powered by Farmasi-id.com