Cara Mengobati dan Menyembuhkan Penyakit ASAM URAT

Pada penderita asam urat, untuk mengurangi nyeri yang pertama dilakukan adalah meredakan peradangan dengan obat anti peradangan non-steroid sepeti ibuprofen dan indometasin yang efektif mengurangi nyeri dan pembengkakan sendi. Selain itu pada beberapa kasus diberikan kortikosteroid seperti prednison.

Jika penyakit ini mengenai 1-2 sendi, suatu larutan krtistal kortikosteroid bisa disuntikan langsung ke dalam sendi. Pengobatan ini sangat efektif untuk mengakhiri peradangan yang disebabkan oleh kristal gout. Seiring dengan mengobati radangnya, maka gejala nyeri sendi juga diobati dengan obat pereda rasa nyeri seperti kodein dan meperidin, diikuti dengan mengistirahatkan sendi yang sakit.

Setelah gejala tertangani dengan baik, maka penyebab utama mulai diatasi dengan menurunkan kadar asam urat dalam darah dengan cara meningkatkan pembuangan asam urat ke dalam air kemih melalui obat-obatan seperti probenesid atau sulfinpirazon. Jika pembuangan asam urat meningkat, dianjurkan untuk minum air putih yang banyak (minimal 2 liter per hari) untuk membantu mengurangi risiko kerusakan sendi dan ginjal. Kemudian untuk mencegah serangan nyeri lanjutan, maka dijaga agar kadar asam urat dalam darah tidak melebihi batas normal lagi dengan obat seperti allopurinol yang mampu menghambat pembentukan asam urat di dalam tubuh. Obat ini diberikan pada penderita dengan kadar asam urat tinggi dan memiliki batu ginjal atau kerusakan ginjal.

Post Author: adisaputro1986