6 Masalah Pada Kulit Bayi Yang Sering Terjadi

FARMASI-ID.COM > PENYAKIT | FARMASI-ID.COM > Penyakit > Kulit > 6 Masalah Pada Kulit Bayi Yang Sering Terjadi

kulit bayi
6 Masalah pada kulit bayi yang sering terjadi. Kulit bayi merupakan jenis kulit yang paling lembut serta sangat sensitif. Hal ini karena kulit bayi merupakan kulit yang baru menyentuh suasana dunia luar. Karena itu kulit bayi tersebut sangat sensitive dengan ruam atau goresan.

Seperti yang dilansir oleh merdeka berikut adalah 6 masalah kulit yang biasanya diderita oleh bayi.


1. Ruam popok
Masalah kulit karena karena popok atau biasa disebut ruam popok merupakan gangguan kulit yang tidak terelakkan. Dibebabkan karena popok selalu digunakan bayi. Pilihlah popok dengan bahan lembut agar bisa menjaga kulit bayi. Jika bayi Anda mengalami ruam popok, segera oleskan krim khusus ruam popok.

2. Jerawat bayi
Bukan hanya orang dewasa saja yang memiliki jerawat, wajah bayi juga bisa ditumbuhi oleh jerawat. Tapi jangan khawat karena jerawat yang tumbuh tidaklah terlalu berbahaya. Secara alami jerawat tersebut akan hilang sehingga Anda tidak perlu menggunakan obat jerawat.


3. Eksim
Eksim atau ruam merah pada kulit biasanya terjadi pada bayi yang memiliki riwayat alergi. Eksim ini biasanya muncul di daerah wajah, dada, lengan, atau siku. Secara bertahap eksim tersebut bisa menjadi kulit kering dan bersisik. Eksim bisa semakin parah jika dipicu reaksi alergi terhadap sabun , khususnya deterjen yang biasa digunakan untuk mencuci pakaian bayi.

4. Kulit kering
Kelit kering pada bayi yang baru lahir merupakan hal normal dan biasa. Ini akan terjadi selama beberapa hari. Namun apabila jika terus berlanjut segera hubungi dokter anak untuk pengecekan lebih lanjut.

5. Biang keringat
Biang keringat pada bayi biasanya muncul pada lipatan kulit dan terjadi karena kulit yang lembab. Untuk menghindarinya,  jangan menggunakan pakaian yang ketat.

6. Bintik putih
Bintik putih atau milia ini terkadang muncul di hidung yang disebabkan karena serpihan kulit menghambat kelenjar minyak. Anda tidak perlu khawatir karena gangguan ini bisa hilang dengan sendirinya.

Itulah beberapa masalah kulit yang umum terjadi pada bayi, so jangan terlalu panik jika bayi Anda mengalaminya. Mungkin itu bersifat sementara, namun jika berlanjut harap segera hubungi dokter.

Powered by Farmasi-id.com