Obat Tradisional Gagal Ginjal

By | April 22, 2021 | Farmasi-id.com > Herbal > Obat Tradisional Gagal Ginjal

Ginjal merupakan organ tubuh yang vital.Jika organ ini kurang atau tidak berfungsi maka akan membahayakan jiwa.Sebab ginjal berfungsi menyaring kotoran dari darah dan air.Jika endapan kotoran menumpuk di dalam ginjal akibatnya ginjal tidak dapat lagi mengeluarkan air kemih.

Orang yang menyukai makanan berlemak, daging, minuman beralkohol cenderung mudah terkena penyakit gagal ginjal.Penyebab lain adalah virus, bakteri, atau cidera.Gagal ginjal mengakibatkan suplai darah ke organ ginjal menjadi berkurang. Gejala yang sering muncul adalah HB menurun drasrtis, muka pucat, bahkan jika sudah kronis muka agak kebiruan, kepala pusing, nadi sangat lemah, frekwensi kencing berkurang banyak.Jika sudah demikian, akan terjadi pembengkakan di tubuh.Semua itu dikarenakan cairan tidak dapat keluar secara lancar.

Penderita gagal ginjal sebaiknya menghindaari makanan yang berlemak, ikan, daging, minuman bersoda, serta kopi dan teh yang terlalu pekat.Sebaiknya penderita gagal ginjal minum air putih dan dianjurkan banyak makan buah kecuali buah nangka dan durian.Buah yang dianjurkan adalah semangka, terutama daging semangka yang berwarna putih (antara daging semangka merah dan kulit semangka), pemakaiannya yaitu dengan cara merebus daging semangka putih untuk diminum.

.Disampuling itu minum obat herbal gagal ginjal sebagai berikut;

Resep obat tradisional gagal ginjal
Bahan:
Rambut jagung………… 1/2 genggam
Akar alang-alang……… 3 jengkal
Daun kumis kucing…… 11 lembar
Cara meramu:
Cuci semua bahan, kemudian rebus dengan 3 gelas air.Setelah mendidih dan tersisa setengahnya, angkat dan saring.
Aturan pakai:
Minum ramuan obat gagal ginjal tradisional 3 kali sehari sesudah makan, masing-masing 1/2 gelas.Kalau sedang minum obat dari dokter harus ada jeda waktu sekitar 1 jam untuk menghindari over dosis.

Selain resep obat gagal ginjal tradisional diatas, ada juga resep yang lain yang saya dapat ketika mengikuti acara pengobatan herbal yang diasuh oleh H.Andi Muhamad dari Akar Pinang.Beliau mengobati pasien gagal ginjal dengan menggunakan resep obat alami gagal ginjal sebagai berikut:

Bahan:
Akar ketapeng………… 20 gr
Tebu ireng………………20 gr
Akar tebu ireng………. 30 gr
Daun kapas…………….. 20 gr
Sarang burung walet… 40 gr
Cara meramu:
Setelah bahan bersih direbus dengan 5 gelas air hingga terisa 3 gelas.
Aturan pakai:
Minum ramuan obat gagal ginjal tradisional dengan dosis 3 kali sehari masing-masing 1/2 gelas.
  
Perhatian: jangan merebus bahan obat tradisional dengan panci logam alumunium atau lainnya.Sebaiknya menggunakan kuali dari tanah atau panci kaca tahan panas (baca panduan umum dalam meracik dan menggunakan obat tradisional).

Demikian tulisan mengenai obat tradisional gagal ginjal ini.Jika ada resep yang lain, silahkan dibagi.Semoga bermanfaat.

Sumber: Ramuan Tradisional Ala Eyang Broto, Broto Sudibyo Bsc, Penebar Swadaya 2006

Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Obat Tradisional Gagal Ginjal: