Notistil

Apa Nama Perusahaan Produsen Notistil?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Notistil:

Novell Pharma

Apa Kandungan dan Komposisi Notistil?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Notistil adalah:

Warfarin Na.

Notistil Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Notistil?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Notistil adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Pencegahan & pengobatan trombosis vena. Pengobatan oklusi koroner.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Notistil?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Notistil:

Dosis induksi: Awal10-15 mg/hari selama 2-3 hari. Sesuaikan dosis menurut hasil tes waktu protrombin. Dosis alternatif: Dws 40-60 mg/hari. Pasien lanjut usia & pasien dalam kondisi lemah fisik 20-30 mg/hari dosis tunggal. Dosis pemeliharaan: 2-10 mg/hari.

Bagaimana Cara Pemberian Obat Notistil?

Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.

Apa Saja Kontraindikasi Notistil?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Notistil dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Kecenderungan tinggi untuk mengalami perdarahan & diskrasia darah; pembedahan SSP yang baru; kondisi perdarahan  GI, saluran kemih kelamin, atau pernapasan; perdarahan serebrovaskuler, perikarditis, efusi perikardial; hipertensi, endokarditis bakterial subakut, luka terbuka, kanker pada organ-organ dalam, defisiensivitamin K, penyakit hati & ginjal tertentu; abortus yang mengancam, eklamsia, pre eklamsia; aneurisma di5ek5i aorta; blok anestesi lumbal. Hamil.

Apa saja Perhatian Penggunaan Notistil?

Cedera. Defisiensi protein C. Karsinoma, penyakit kolagen, gagal jantung kongestif, diare, peningkatan suhu tubuh, infeksi hati, hipertiroidisme, ikterus, malnutrisi, defisiensivitamin K, steatore. Perlu dilakukan tes waktu protrombin atau tes koagulasi darah lainnya. Laktasi.

Efek Samping yang Mungkin Timbul

Perdarahan jaringan atau organ tubuh, spasme intestinal atau kerusakan intestinal krn perdarahan submukosa, perdarahan saluran uterin tanpa ada gangguan aliran darah menstruasi, nekrosis kulit & jaringan lainnya, alopesia, urtikaria, dermatitis, demam, mual, diare, kram perut, mikroemboli kolesterol sistemik, cedera kolestatik hati, reaksi hipersensitivitas, priapismus.

Apa Saja Interaksi Obat Notistil?

Interaksi obat merupakan suatu perubahan aksi atau efek obat sebagai akibat dari penggunaan atau pemberian bersamaan dengan obat lain, suplemen, makanan, minuman, atau zat lainnya. Interaksi obat Notistil antara lain:

Penggunaan bersama dengan antikoagulan & streptokinase atau urokinase dapat menyebabkanintoksikasi. Waktu protrombin dapat diperpanjang dengan alkohol, alopurinol, asam aminosalisilat, steroid anabolik, antibiotik, kloramfenikol, korpropamid, simetidin, obat yang mempengaruhi elemen darah, asetaminofen, amiodaron HCl, anestesi inhalasi, bromelain, chenodiol, kloralhidrat, kimotripsin, klofibrat, dekstran, dekstrohiroksin, diazoksid, diflunisal, diuretik, disulfiram, asam etakrinat, fenoprofen, fluorokuinolon, glukagon, obat hepatotoksisitas, ibuprofen, indometasin, vaksin influensa, lovastatin, asam mefenamat, metildopa, metilfenidat, metronidazol, mikonazol, MAOI, morikizin HCl, asam nalidiksat, naproksen, narkotik, pentoksifilin, fenilbutazon, fenitoin, propafenon, pirazolon, kuinidin, kuinin, ranitidin, salisilat, sulfinpirazon, sulfonamid (kerja lama), sulindae, tamoksifen, obat-obat tiroid, tolbutamid, trimetoprin/sulfametoksazol. Waktu protrombin dapat dipersingkat oleh ACTH, steroid, alkohol, antasid, antihistamin, fenobarbital atau derivat barbiturat lain, karbamazepin, klordiazepoksid, kolestiramin, warfarin dosis rendah, makanan yang kaya akanvitamin K, diuretik, griseofulvin, haloperidol, kontrasepsi oral, ranitidin,vitamin C, aminoglutetimid, etoklorvinol, glutetimid, meprobamat, mocirizine HCl, afsilin, paraldehid, primidon, rifampisin, sukralfat, trazodon.

Bagaimana Kategori Keamanan Penggunaan Notistil Pada Wanita Hamil?

Kategori keamanan penggunaan obat untuk wanita hamil atau pregnancy category merupakan suatu kategori mengenai tingkat keamanan obat untuk digunakan selama periode kehamilan apakah memengaruhi janin atau tidak. Kategori ini tidak termasuk tingkat keamanan obat untuk digunakan oleh wanita menyusui.

FDA (Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan tingkat keamanan obat untuk wanita hamil menjadi 6 (enam) kategori yaitu A, B, C, D, X, dan N. Anda bisa membaca definisi dari setiap kategori tersebut di sini. Berikut ini kategori tingkat keamanan penggunaan Notistil untuk digunakan oleh wanita hamil:

X: Studi pada binatang percobaan atau manusia telah memperlihatkan adanya kelainan pada janin atau ada bukti risiko pada janin berdasarkan pengalaman pada manusia ataupun keduanya, dan risiko penggunaan obat pada wanita hamil jelas-jelas melebihi manfaat yang mungkin diperoleh. Obat dikontraindikasikan bagi wanita yang sedang atau memiliki kemungkinan untuk hamil.

Bentuk Sediaan

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Notistil?

/Harga

Notistil tablet 5 mg

10 √ó 10’s

Novell Pharma adalah suatu perusahaan farmasi yang merupakan hasil penggabungan antara Glaxo International dengan Borroughs Wellcome pada tahun 1996 kemudian didirikanlah PT. Novell Pharma ini pada 1998. Perusahaan ini telah terdaftar di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman modal) Indonesia. Menurut informasi, kata "Novell" pada perusahaan memiliki arti "sesuatu yang baru, segar, dan juga memiliki makna inovasi".

Perusahaan ini telah menerima berbagai sertifikat dan penghargaan seperti TGA dari Australia, pengakuan MCC dari Afrika Selatan, GMP dari Lageso Uni Eropa, GCC dari negara timur tengah, dan sebagainya.

Perusahaan ini telah berekspansi dan memasarkan produksi ke berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Pakistan, Yaman, Taiwan, Australia, Uzbekistan, dan negara lainnya. Fasilitas produksi Novell Pharma ada di desa Tlajung Udik, kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.