Neomycin

By | Oktober 26, 2020 | Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Aminoglikosida > Neomycin

Neomycin digunakan untuk mengurangi risiko infeksi setelah operasi usus tertentu. Neomycin termasuk kelas obat yang dikenal sebagai antibiotik aminoglikosida yang bekerja dengan menghentikan pertumbuhan bakteri dalam usus. Antibiotik ini hanya efektif untuk mengatasi infeksi bakteri tertentu. Neomycin tidak akan bekerja untuk infeksi virus. Penyalahgunaan antibiotik dapat menyebabkan efektivitasnya menurun.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Neomycin

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Neomycin adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Obat ini digunakan untuk mengurangi risiko infeksi setelah operasi usus.
Sekilas Tentang Obat Aminoglikosida
Aminoglikosida adalah satu kelompok antibiotik antibakterial (misalnya, streptomisin dan gentamisin), diperoleh dari pelbagai spesies Streptomyces, atau diproduksi secara sintetik; yang mengganggu fungsi ribosom bakteri.

Dosis dan Aturan Pakai Neomycin

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Neomycin:

Neomycin diambil secara oral seperti yang telah ditentukan oleh dokter Anda. Untuk mengurangi risiko infeksi setelah operasi usus, obat ini biasanya diambil selama 3 atau 4 kali sehari sebelum operasi, atau seperti yang diarahkan oleh dokter Anda. Dosis didasarkan pada kondisi medis Anda dan respon terhadap pengobatan. Untuk mengurangi risiko gangguan pendengaran dan efek samping lainnya, minum obat ini pada dosis efektif terendah untuk waktu sesingkat mungkin. Jangan meningkatkan dosis atau mengambil obat ini dalam jangka waktu yang lebih lama daripada yang disarankan.

 

 

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Aminoglikosida Produsen, komposisi, dan klasifikasi Neomycin:
Tags: