Naphazoline

By | Maret 11, 2021 |

Kandungan dan Komposisi Naphazoline

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Naphazoline adalah:

Naphazoline

Deskripsi

Naphazoline adalah salah satu jenis sympathomimetic (alpha receptor agonist) yang bekerja dengan cara menurunkan penumpukan gangguan pada mata. Obat berbentuk tetes mata ini hanya dapat diperoleh dengan resep dokter.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Naphazoline

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Naphazoline adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Meredakan mata merah, bengkak dan gatal/mata berair akibat iritasi mata ringan seperti yang diakibatkan oleh pilek, debu, angin, asap, serbuk sari, berenang atau pemakaian lensa kontak.

Dosis dan Aturan Pakai Naphazoline

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Naphazoline:

Dewasa: tak lebih dari satu tetes setiap 4 jam sekali dalam sehari.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *