Miokar

Farmasi-id.com > Obat Miotikum > Miokar

By | 17/08/2015
ProdusenSanbe Vision
KomposisiPilocarpine HCl.
IndikasiKonstriksi papilar & menurunkan TIO.
Dosis2 tetes 3-4 x/hari.
Kontra IndikasiKondisi konstriksi papilar yang tidak diinginkan, seperti iritis akut, uveitis anterior & glaukoma blok papilar. Menggunakan lensa kontak.
PerhatianLakukan pemeriksaan fundus sblm terapi. Monitor TIO & lapangan penglihatan pada pasien dengan glaukoma kronik (jangka panjang). Hati-hati dalam mengemudi di wkt malam atau melakukan aktivitas berbahaya dengan sedikit cahaya. Hamil & laktasi.
Efek Samping yang Mungkin TimbulRasa terbakar, gatal, ngilu, penglihatan kabur, spasme silia, kongesti vaskular konjungtiva, miopia, sensasi pada kelopak mat & konjungtiva, menurunkan ketajaman penglihatan. Penggunaan lama menyebabkan lensa opak. Meningkatkan blok papilar, retina dapat terlepas, sakit kepala temporal atau suborbital.
Kategori Keamanan KehamilanC: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Miokar eye drops 10 mg/mL
5 mL x 1’s (Rp18,375/botol)