MINYAK OTOT GELIGA

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Family Care > Minyak > MINYAK OTOT GELIGA

Komposisi

  • Methyl Salicylate 29,94%
  • Menthol 29,94%
  • White Camphor Oil 12,48%
  • Peppermint Oil 7,49%
  • Base Ad 100%

Kegunaan

Untuk meredakan nyeri otot, nyeri akibat pukulan / memar dan keseleo.

Cara Penggunaan

Dioleskan secukupnya pada bagian yang sakit, gosok secara merata dan perlahan, bila perlu dapat diulang 3-4 x sehari.

Kemasan dan Sediaan

Botol 60 ml, minyak.

Izin BPOM

POM QD 031602431

Harga

Rp 30.000

Produsen

PT Eagle Indo Pharma

Sekilas Tentang Menthol dan Manfaatnya

Menthol adalah senyawa organik yang dibuat secara sintetis biasanya berasal dari herbal peppermint, eucalyptus dan pennyroyal. Mentol memiliki banyak manfaat kesehatan potensial. Diterapkan secara topikal atau digunakan secara oral, mentol telah terbukti membantu mengobati masalah pencernaan, nyeri, peradangan dan hidung tersumbat.

Manfaat Methyl Salicylate

Metil salisilat (minyak wintergreen) adalah bahan kimia yang berbau seperti wintergreen. Ini digunakan dalam banyak produk bebas, termasuk krim sakit otot. Metil salisilat berkhasiat analgesik yang tersedia dalam obat-obatan bebas (OTC) yang dapat digunakan untuk meredakan nyeri ringan pada tubuh dan otot serta nyeri sendi yang terkait dengan sakit punggung, radang sendi, ketegangan, keseleo, dan memar. Metil salisilat dapat ditemukan dalam obat nyeri topikal (mis., Krim atau salep) yang mengandung lebih dari satu bahan aktif analgesik eksternal.