Milnacipran

By | Maret 15, 2021 | Farmasi-id.com > Sistem Saraf Pusat > Antidepresan > Milnacipran

Kandungan dan Komposisi Milnacipran

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Milnacipran adalah:

Milnacipran

Deskripsi

Milnacipran adalah obat yang digunakan untuk mengobati rasa sakit akibat kondisi yang disebut fibromyalgia yang mempengaruhi otot, tendon, ligamen, dan jaringan pendukung. Obat ini adalah golongan serotonin-norepinefrin reuptake inhibitor (SNRI) yang bekerja dengan membantu mengembalikan keseimbangan zat alami tertentu dalam otak (neurotransmitter).

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Milnacipran

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Milnacipran adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Obat untuk mengatasi nyeri fibromyalgia.Dosis

Minum obat ini dengan atau tanpa makanan, biasanya 2 kali sehari atau seperti yang diarahkan oleh dokter. Jika Anda mengalami mual setelah minum obat ini, ambil Milnacipran dengan makanan. Dosis didasarkan pada kondisi medis dan respon terhadap pengobatan.

Untuk mengurangi risiko efek sampuling, dokter mungkin mulai memberikan dosis rendah dan secara bertahap meningkatkan dosis. Ikuti petunjuk dokter dengan hati-hati. Jangan meningkatkan dosis atau mengambil obat ini lebih sering daripada yang disarankan.

Jangan menghentikan pengobatan dengan tiba-tiba karena dapat menyebabkan reaksi penarikan seperti perubahan suasana hati, sakit kepala, kelelahan, perubahan tidur, dan perasaan mirip sengatan listrik. Untuk mencegah reaksi penarikan, dokter dapat mengurangi dosis secara bertahap.

Katakan kepada dokter jika kondisi Anda tidak kunjung membaik atau jika memburuk.

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *