Medscab

By | Februari 4, 2021 |

Kandungan 

Permethrin 5%

Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Medscab?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Medscab adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Terapi Investasi Sarcoptes scabiel (Scabies).

Cara Kerja Obat

Permethrin merupakan antiparasit spektrum luas terhadap tungau, kutu rambut, kutu badan serta anthropoda lainnya. Permethrin bekerja dengan cara mengganggu polarisasi dinding sel saraf parasit yaitu melalui ikatan dengan Natrium. Hal ini memperlambat repolarisasi dinding sel dan akhirnya terjadi paralise parasit. Permethrin dimetabolisir dengan cepat di kulit. Hasil metabolisme yang bersifat tidak aktif akan segera diekskresi melalui urine.

Apa Saja Kontraindikasi Medscab?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Medscab dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Hipersensitif terhadap permethrin, pirethroid sintesis atau pirethrin.

Bagaimana Cara Penyimpanan Medscab?

Simpan pada suhu dibawah 30 C dan terlindung dari cahaya.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Medscab?

Dus @ Tube Plastik 30 g, cream/krim

Berapa Nomor Izin BPOM Medscab?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Medscab:

Reg. No. DKL 1628605829A1

Berapa Harga Medscab?

Rp 70.000

Apa Nama Perusahaan Produsen Medscab?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Medscab:

PT Surya Dermato Medica Laboratories

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *