Madu Amandel Al Waliy

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Amandel > Madu Amandel Al Waliy

By | 10/10/2016

 

Kandungan dan Komposisi

  • Madu Murni
  • Selaginella Doerdelinii
  • Hedyotis Corymbosa
  • Curcuma Domestica
  • Centella Asiatica

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Menekan bahkan membunuh virus dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya radang amandel, termasuk virus mononucleos penyebab radang Tonsil dan bakteri yang menyebabkan radang tenggorokan.Membantu penyembuhan Amandel, Radang Tenggorokan.

Aturan Minum

1 tahun – 3 tahun: 2 x 1 sdm / hari.

3 tahun ke atas: 3 x 1-2 sdm / hari.

Kocok terlebih dahulu sebelum diminum.

Izin Edar

DINKES P-IRT: 209.321.608.029.9-18

Kemasan dan Sediaan

Botol 150 mg

Harga

Rp 30.000

Produsen

Alwaliy Sejahtera (Bekasi)

Sekilas Tentang Mel Depuratum (Madu)
Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu memiliki beberapa kandungan seperti: fruktosa, glukosa, Maltosa, Sukrosa, Air, Gula paling tinggi, Abu (analisis kimia), dll.

Berikut adalah beberapa manfaat madu:



  1. Antioksidan.

  2. Meredakan sakit tenggorokan dan batuk.

  3. mengurangi bau badan.

  4. Meredakan bengkak.

  5. Mengobati luka

  6. Mengurangi alergi.

Sekilas Tentang Centella Asiatica (Pegagan)
Centella terdiri dari sekitar 40 spesies dengan ragam yang berbeda-beda di Indonesia, dimana penyebarannya terbatas, kecuali Centella Asiatica yang penyebarannya sampai Asia Tenggara dan meluas ke berbagai negara subtropis. Tanaman ini telah digunakan untuk proses penyembuhan agar lebih baik, perbaikan ingatan, kanker, kekebalan, jamu, penyakit pernafasan, perawatan penyakit pada kulit (seperti psoriasis dan eczema), memperbaiki bekas luka, nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti-stress, anti-cemas, dan perangsang, peningkat kekebalan, dan penyesuaian tubuh, dan lain-lain.

Tanaman ini memiliki Kandungan antara lain Asiaticoside, thankunside, isothankunside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, mesoinosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, vellarine, tatin, mucilago, resin, pektin, gula, vitamin B.
Sekilas Tentang Curcuma Domestica (Kunyit)
Kunyit (curcuma domestica) merupakan tumbuhan yang biasa tumbuh di ladang dan di hutan, terutama di hutan jati. Banyak juga ditanam di perkarangan. dapat tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 2000 m dpl. Tanaman herba tahunan ini menghasilkan umbi utama berbentuk rimpang berwarna kuning tua atau jingga terang dan bagian rimpang inilah yang banyak dijadikan obat.

Khasiatnya antara lain sebagai kholagog, stomakik, antispasmodik, anti inflamasi, anti bakteria, dan kholeretik. Kunyit biasa dipakai untuk menyembuhkan luka dan kurap, mencret, nyeri haid, dan sakit perut.
Sekilas tentang amandel

Mandel, Amandel (bahasa Inggris: tonsils, palatine tonsil, faucial tonsils, nasopharyngeal tonsil) adalah bagian dari sistem kelenjar getah bening yang berada pada sisi kiri dan kanan bagian belakang rongga mulut . Seperti kelenjar getah bening lainnya, amandel adalah bagian dari sistem kekebalan yang menjaga tubuh manusia dari infeksi, khususnya infeksi saluran napas atas dan faring.

Peradangan pada amandel disebut sebagai tonsilitis. Infeksi parah pada amandel dapat mengakibatkan amandel membengkak hingga harus dioperasi untuk diambil, namun diambilnya amandel dapat mengakibatkan melemahnya sistem kekebalan tubuh.

Amandel yang mengalami peradangan pada awalnya akan ditandai dengan adanya bercak putih disertai warna kemerahan. Jika tidak diobati, maka amandel akan semakin parah yang dapat menyebabkan sulit untuk menelan, sakit tenggorokan, hidung tersumbat dan menurunkan sistem kekebalan tubuh seseorang disertai gejala penyakit lainnya seperti demam, sakit kepala, batuk, sakit mata dan sebagainya.