Lofacol

By | September 6, 2021 |

Kandungan
Lovastatin.

Indikasi

Menurunkan kadar kolesterol total & LDL pada pasien dengan hiperkolesterolemia primer yang tidak dapat diatasi dengan diet atau tindakan non-farmakologis lain. Menurunkan kadar kolesterol pada pasien hiperkolesterolemia disertai hipertrigliseridemia dimana hiperkolesterolemia lebih memerlukan perhatian.

Kontra Indikasi

Hamil, laktasi. Penyakit hati aktif atau peningkatan serum transaminase yang tidak dapat diterangkan.

Efek Samping

Diare, konstipasi, dispepsia, mual, sakit kepala,mialgia,nyeri abdomen,astenia,ruam .pruritus,mulut kering,pusing,nyeri dada,iritasi mata,ophtalmoplegia,alopesia.

Perhatian

Pasien dengan rhabdomiolisis, katarak, hamil, hemozigot familial, hiperkolesterolemia.

Dosis

Awal 20 mg/hari dosis tunggal, bila perlu ditingkatkan stlh interval 4 minggu s/d maks 80 mg 2 x/hari. Pemeliharaan: 20-80 mg/hari dosis tunggal atau terbagi.

Interaksi

Kumarin, gemfribozil, niasin, eritromisin.

Kemasan

Bentuk Sediaan

Kemasan dan Sediaan Lofacol

/Harga

Lofacol tablet 20 mg

3 × 10’s (Rp260,000/boks)

Produsen Lofacol

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Lofacol:

Ferron

Banyak Dibaca Hari Ini
Banyak Dibaca Minggu Ini
Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *