Khasiat Stone Fruits

By | Mei 5, 2021 | Farmasi-id.com > Health > Khasiat Stone Fruits


Khasiat stone fruit-
Ada persamaan antara buah persik(peach), plum dan nektarin. Selain sama-sama enak, ketiga buah ini dapat memerangi penyakit yang berkaitan dengan obesitas, diabetes serta gangguan jantung dan pembuluh darah (dikenal sebagai sindrom metabolik). Buah-buahan yang tergolong  stone fruits ini memiliki komponen yang bekerja sebagai anti obesitas, anti radang dan anti diabetes. Juga dapat mengurangi oksidasi kolesterol jahat LDL yang membahayakan kesehatan jantung. Inilah hasil penelitian yang dilakukan Texas Agrilife Research, Amerika Serikat.

Uniknya campuran komponen bioaktif dari buah-buahan tersebut bekerja secara simultan dalam komponen berbeda dari tiap penyakit. Penelitian menunjukkan, keempat kelompok fenol yang terkandung dalam buah persik, plum dan nektarin yakni antosianin, clorogenic acids, quercetin derivatives dan katekhin bekerja pada sel-sel berbeda : sel lemak, makrofag, dan sel dinding pembuluh darah.

Tiap jenis stone fruits mengandung sekelompok fenolik serupa tapi dengan proporsi yang berbeda –beda. Semuanya merupakan sumber komponen bioaktif yang baik, bila dikonsumsi secara kombinasi efeknya jadi saling menguatkan.
Stone Fruits adalah buah yang dengan satu biji yang diselimuti daging buah. Stone Fruits lokal misalnya buah mangga, buah jamblang, kopi, kurma, zaitun, kelapa, almond, kelapa sawit, ceri, aprikot, alpukat dan manggis.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Khasiat Stone Fruits di blog INFORMASI OBAT-OBATAN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :



Suka artikel ini? Bagikan :

Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Health Produsen, komposisi, dan klasifikasi Khasiat Stone Fruits: