Khasiat Istimewa Herbal Chinese Asafetida ( A Wei )

By | Juni 27, 2022 |

Herbal ini belum memiliki nama Indonesia, dalam bahasa Cina di sebut juga dengan A Wei. Tanaman memiliki ketinggian 0,5 – 1,5 m, memiliki wangi bawang yang menyengat. Merupakan resin dari tanaman Ferula sinkiangensi. Penggunaannya hanya untuk pengobatan.

Khasiat Istimewa Herbal Chinese Asafetida ( A Wei )

Rasa dari herbal ini adalah pedas, terasa pahit dan memiliki suhu hangat. Senyawa kimia yang terdapat di dalamnya diantaranya isofeterin, sinkianone, lehmannolol, dan lehmannolone. Tanaman ini memiliki khasiat di bagian organ kulit, limpa, perut dan juga hati.

Memiliki khasiat untuk menghapus stagnasi makanan, menghancurkan massa yang mengendap, dan dapat membunuh cacing, stagnasi pada pencernaan daging, sakit perut karena parasitonis usus, dan massa di perut karena statis darah.

Bagian yang digunakan dari adalah resin tanaman yang telah dikeringkan. Dosis pemakaian dalam bentuk bubuk yakni : 0,5 – 1,5 gram.

Efek farmakologi : sebagai ekspektoran ( mengeluarkan dahak ), antibiotika bakteri Tuberkulosis ( TB ), heparin, dan antiepilepsi. Penggunaan pada wanita hamil dilarang. Gambar : Wikipedia.org


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.