Khasiat Dan Manfaat Herbal Ban Xia

By | Juni 27, 2022 |

Khasiat dan Manfaat Herbal Ban Xia – Tumbuhan ini tidak dikenal di Indonesia, di daratan Cina tumbuh bebas di lereng bukit, dirumput basah dipinggir sungai, atau di bawah hutan. Nama Cina dari tanaman herbal ini adalah Ban Xia. Ban Xia mulai mekar pada bulan Mei. Setelah mekar menandakan umbi tanaman cukup tua dan siap digali untuk digunakan sebagai oabat. Dinamakan seperti itu karena mekar pada bulan mei-lah yang menjadi salah satu alasan dinamakan Ban Xia.

align=”center” cellpadding=”0″ cellspacing=”0″>

Tumbuhan ini memiliki rasa tajam, dengan suhu hangat, dan netral. Kandungan kimia yang dimiliki seperti efedrine, sitosterol, dan asam amino.

Herbs Ban Xia

Tumbuhan ini memiliki rasa tajam, dengan suhu hangat, dan netral. Kandungan kimia yang dimiliki seperti efedrine, sitosterol, dan asam amino.

Bekerja pada tubuh bagian limpa, perut dan paru-paru. Mempu mengobati akumulasi dahak, kepenuhan dan distensi perut dan dada, batuk ringan, dahak berwarna terang, dahak di perut dan dada, pencernaan yang buruk sensasi nyeri didada karena dahak, terutama di dada, akumulasi nanah, muntah, bersendawa karena rasa dingin diperut, transformasi dan mengencerkan dahak, menghentikan pendarahan, dahak berdarah, perdarahan eksternal spontan, darah dalam tinja, perdarahan rahim, perdarahan luka eksternal eksem, luka dan luka bakar, mastitis, abses di bagian belakang, carbuncles, bengkak, ulcerations, otitis.

Bagian yang digunakan adalah biji yang dikeringkan. Dosis penggunaan 3-12 gram standar 6 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek fisiologis sebagai penangkal strychhine dan asetikolin, keracunan, berhenti batuk, anti emetik. Ramuan yang sudah diolah dan biasanya ditambahkan jus jahe, jika dikomsumsi berlebihan dapat menyebabkan defisiensi limpa. Penggunaan selama kehamilan harus berhati-hati. Sumber Gambar: jadeinstitute.com


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.