Ketricin

Apa Kandungan dan Komposisi Ketricin?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Ketricin adalah:


Triamcinolon 4 mg pertablet.

Ketricin Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Ketricin?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Ketricin adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Artritis reumatoid dan demam reumatoid, asma bronkhial, rinitis vasomotor, leukemia, limfosarkoma, penyakit Hodgkin, fibrosis paru, bursitis akut.

Apa Saja Kontraindikasi Ketricin?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Ketricin dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:


Tuberkulosa aktif, tersembunyi, atau yang telah sembuh, psikosis (penyakit jiwa atas dasar kelainan organik atau gangguan emosi yang ditandai dengan kehancuran kepribadian dan kehilangan kontak dengan kenyataan, seringkali dengan delusi, halusinasi, atau ilusi) akut.

Perhatian

– Hipertensi, diabetes melitus, penyakit ginjal.
– Jumlah protein yang cukup harus diberikan selama terapi.
– Divertikulitis, anastomosis usus yang baru, tromboflebitis, miastenia gravis, penyakit menular, kecenderungan psikosis, nefritis kronis, karsinoma metastase, osteoporosis, infeksi bakterial yang tidak terkontrol, herpes simpleks pada mata, glomerulonefritis akut.

Efek Samping

Patah tulang yang spontan, ulkus peptikum, keadaan Cushingoid, purpura, kemerahan pada kulit, berkeringat, jerawat, stria, hirsutisme (pertumbuhan rambut berlebihan pada wanita menurut pola pertumbuhan rambut laki-laki), vertigo, sakit kepala, tromboembolisme, nekrosis aseptik, angiitis nekrotisasi, pankreatitis akut, esofagitis ulseratifa, kelemahan otot, peningkatan tekanan intrakranial, papiledema, kemungkinan katarak subkapsular.

Bagaimana Kategori Keamanan Penggunaan Ketricin Pada Wanita Hamil?

Kategori keamanan penggunaan obat untuk wanita hamil atau pregnancy category merupakan suatu kategori mengenai tingkat keamanan obat untuk digunakan selama periode kehamilan apakah memengaruhi janin atau tidak. Kategori ini tidak termasuk tingkat keamanan obat untuk digunakan oleh wanita menyusui.

FDA (Badan Pengawasan Obat dan Makanan Amerika Serikat) mengkategorikan tingkat keamanan obat untuk wanita hamil menjadi 6 (enam) kategori yaitu A, B, C, D, X, dan N. Anda bisa membaca definisi dari setiap kategori tersebut di sini. Berikut ini kategori tingkat keamanan penggunaan Ketricin untuk digunakan oleh wanita hamil:


Kategori C: Penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin ( teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia. Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Ketricin?


Strip @ 10 tablet .

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Ketricin?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Ketricin:


Dewasa : 4-48 mg/hari.

Bagaimana Cara Pemberian Obat Ketricin?


Dikonsumsi bersamaan dengan makanan.

Apa Nama Perusahaan Produsen Ketricin?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Ketricin:


PT.Ferron

Berapa Harga Ketricin?

Rp 40.000