Penelitian : Kopi Memiliki Efek Sama Seperti Morfin

kopi (foto:www.precisionnutrition.com)
Banyak orang yang kecanduan meminum kopi karena mungkin rasa dan aromanya yang sangat nikmat. Namun tahukah anda bahwa kopi memiliki efek sama dengan obat-obatan terlarang seperti morfin. Hal ini diungkapkan oleh penelitian dari University of Brasilia (UnB) dan perusahaan Embrapa yang menemukan bahwa protein dalam kopi sama efeknya dengan morfin.

Seperti yang dilansir merdeka.com penelitian tersebut mengungkap salah satu protein dalam kopi yang yaitu peptides, ternyata memiliki efek yang sama seperti morfin. Efek tersebut adalah dapat menenangkan (sedatif).

“Peptides memiliki efek yang lebih lama saat diujicobakan pada tikus,” ungkap peneliti.

Kedua institusi tersebut melakukan penelitian terhadap tujuh jenis peptides. Mereka menemukan adanya kandungan peptides pada kopi saat salah satu peneliti Felipe Vinecky melakukan pengamatan dalam kombinasi gen kopi untuk meningkatkan kualitasnya.

Kandungan peptides dalam kopi yang sama efeknya dengan morfin masih belum diketahui apakah efeknya sangat besar terhadap manusia. Selain itu juga belum diketahui apakah protein ini menyebabkan efek ketagihan pada mereka yang sering mengonsumsi kopi.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *