Manfaat Ulat Sagu Sebagai Obat Kuat Pria Papua

Manfaat Ulat Sagu Sebagai Obat Kuat Pria Papua
ulat sagu (foto:Fitraya/detikTravel)
Ulat sagu merupakan salah satu makan sehari-hari bagi orang Papua, Maluku dan NTB. Ulat jenis ini banyak ditemukan pada pohon sagu. Dan konon katanya makanan ini menjadi salah satu pembangkit stamina kaum Pria di timur.

Mungkin bagi pendatang yang melihat ulat sagu akan merasa jijik jika dimakan. Tetapi bagi kaum di Papua sana, ulat ini menjadi makanan sehari-hari. Ulat sagu biasa ditemukan pada pohon sagu atau pohon kelapa yang telah mati.

Seperti yang dilansir detikTravel, Suku Kamoro yang tinggal di Kabupaten Timika, Papua, adalah penggemar ulat sagu. Ulat sagu merupakan sumber protein yang penting bagi masyarakat suku tersebut. Bentuknya hampulir sama dengan ibu jari orang dewasa.

“Ini bisa jadi obat kuat laki-laki,” tutur pria Suku Kamoro kepada detikTravel

Biasanya mereka memakan ulat sagu secara mentah ataupun dibakar terlebih dahulu. Namun katanya rasanya lebih enak kalau dibakar, seperti sate. Cara memakannya adalah dengan memegang kepalanya lalu menggigit badannya. Kepala ulat sagu tidak dimakan karena cukup keras.

Katanya sih rasa ulat sagu ini kenyal, dengan tekstur kulit seperti karet. Dagingnya terasa seperti lemak dan rasanya nyaris tawar dengan sedikit beraroma seperti nangka.

Selain dimakan mentah atau dibakar biasanya ulat sagu ini dimakan dengan sagu dan dibungkus daun seperti pepes. Di Maluku, ulat sagu diolah dengan menambahkan aneka bumbu yang menambah nikmat rasanya.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *