Cara Alami Mengatasi Rasa Nyeri dan Kram Otot

Cara Alami Mengatasi Rasa Nyeri dan Kram Otot
ilustrasi kram | photo:Kidneybuzz
Tips mengatasi pembengkakan, nyeri dan kram otot. Rasa sakit akibat pembengkakan dan kram otot dapat anda obati dengan menggunakan obat-obatan over-the-counter (OTC). Namun jika anda menggunakan obat tersebut tidak sesuai dengan dosis atau anda mengalami alergi pada obat, ada cara sederhana yang dapat dilakukan untuk mengatasi rasa kram.

Dibawah ini adalah terapi alami yang dapat dilakukan untuk mengatasi kram, seperti dilansir oleh Health Okezone.


1. Terapi panas

Dengan menggunakan terapi panas terbukti dapat melancarkan aliran darah ke daerah panggul Anda dan membantu mengendurkan otot-otot yang menyebabkan kram di tempat rasa sakit.


2. Olahraga

Berolahraga atau banyak bergerak hingga berkeringat dapat meningkatkan suasana hati karena produksi hormon endorfin, yang dapat membantu mengurangi nyeri akibat kram. Selain itu juga dapat mengurangi nyeri saat menstruasi.


3. Yoga

Hasil studi terbaru menunjukan bahwa gaya pada gerakan yoga, seperti Yoga Nidra, dapat membantuk meredakan rasa nyeri saat haid dan membantu masalah menstruasi lainnya. Yoga Nidra adalah gaya yang berfokus pada relaksasi mendalam yang biasa dgunakan sebagai gerakan penutup latihan Yoga.

Itulah tips mengatasi rasa nyer dank ram. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *