Bahaya Rokok Mentol daripada Rokok Biasa

Bahaya Rokok Mentol daripada Rokok Biasa
Bagi perokok mungkin sudah tidak asing lagi dengan rokok dengan rasa mentol. Sebagian dari perokok menikmati rokok dengan rasa mentol ini, karena dianggap lebih ringan dibandingkan dengan rokok biasa. Tapi tahukah anda bahwa rokok mentol ternyata lebih berbahaya dari pada rokok biasa.

Dilansir merdeka.com sebuah penelitian menunjukkan bahwa perokok mentol lebih berkemungkinan mengalami masalah paru-paru seperti kesulitan bernapas dan menumpuknya lendir di saluran pencernaan.

Penelitian tersebut menemukan bahwa perokok mentol yang masih muda di Kanada merokok dua kali lebih banyak dibandingkan dengan perokok biasa. Dalam penelitian ini peneliti mengamati 3.758 perokok mentol dan 1.941 perokok biasa berusia 45 sampai 80 tahun.

Pada pengamatan awal, perokok mentol memiliki risiko penyakit pernapasan lebih kecil dan berisiko lebih kecil mengalami batuk kronis atau penumpukan lendir pada saluran pernapasan. Namun ternyata, selama penelitian 18 bulan perokok mentol memiliki kesehatan paru-paru yang lebih rendah, mereka juga kesulitan berjalan selama enam menit dan lebih mungkin mengalami napas pendek dan kesulitan bernapas dibandingkan dengan perokok biasa.

Para peneliti juga menghitung faktor lain seperti usia dan riwayat penyakit, namun perokok mentol masih memiliki risiko lebih tinggi dari pada perokok biasa yaitu sekitar 29 persen terkena penyakit paru-paru dibandingkan dengan perokok non-mentol.

Itulah penjelasan singkat mengenai bahaya merokok mentol. Bagi anda penikmat rokok mentol untuk waspada dan tetap menjaga kesehatan.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *