9 Manfaat Luar Biasa Klorofil Bagi Kesehatan

9 Manfaat Luar Biasa Klorofil Bagi Kesehatan
klorofil (foto:evrimteorisi-info-gercekler.blogspot.com)
Klorofil atau zat hijau daun merupakan pigmen yang sangat penting bagi daun untuk proses fotosintesis. Namun klorofil tidak hanya berguna bagi tumbuhan, jika dikonsumsi oleh manusia, klorofil memiliki manfaat bagi tubuh yang luar biasa.

Seperti dilansir merdeka.com dibawah ini adalah manfaat luar biasa klorofil bagi kesehatan


Menyehatkan darah

Inti molekul dari klorofil adalah magnesium yang mana ketika masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi zat besi. Perlu diketahui bahwa zat besi diperlukan untuk menyehatkan darah serta jaringan tubuh. Selain itu klorofil juga penting untuk meningkatkan produksi sel darah merah.


Kaya akan zat antioksidan

Dalam klorofil terkandung zat antioksidan yang sangat tinggi yang mampulu untuk menghilangkan karsinogen dan zat beracun lainnya di dalam tubuh.


Mencegah infeksi

Klorofil bersifat antiseptik yang kuat yang artinya mampulu membunuh bakteri berbahaya dalam tubuh. Klorofil juga dapat membantu pembekuan darah serta penyembuhan luka sehingga mampulu mencegah penyebaran infeksi.

Baca juga : 5 nutrisi untuk menambah tinggi anak

Mencegah batu ginjal

Klorofil mengandung vitamin K senyawa yang penting dalam urin yang mampulu mengurangi pertumbuhan kristal kalsium oksalat atau batu ginjal.


Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan zat hijau pada klorofik dapat membantu membersihkan usus dan menghilangkan ketegangan usus. Hal ini dapat membersihkan pencernaan dari zat-zat berbahaya yang tertinggal.


Menghilangkan bau mulut

Sifat anti bakteri dalam klorofil mampulu membantu menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri di dalam mulut.


Mengurangi sakit karena pankreatitis

Klorofil jika disuntikkan intravena membantu mengurangi rasa sakit dan gejala lain yang berhubungan dengan pankreatitis.


Membantu menurunkan berat badan

Klorofil ternyata juga dapat membantu dalam mengendalikan nafsu makan. Selain itu juga dapat menjaga kadar gula darah stabil. Kedua proses tersebut dapat membantu dalam penurunan berat badan.


Mencegah Kanker

Zat beracun pada kanker yang disebut karsinogen bertanggung jawab atas kerusakan gen. Zat klorofilin yang ada di dalam klorofil berfungsi untuk mengurangi karsinogen tersebut sehingga mampulu membantu proses penyembuhan pasien kanker.

Anda dapat dengan mudah menemukan klorofil karena zat ini terkandung dalam sayurang. Agar zat tersebut tetap utuh sebaiknya perhatikan cara pengolahan sayuran. Hindari memasak sayuran terlalu matang atau dengan campuluran bahan kimia lain.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *