7 Mitos Tentang Selulit Yang Perlu Anda Ketahui

7 Mitos Tentang Selulit Yang Perlu Anda Ketahui
Selulit | photo : magforwoman
7 Mitos tentang Selulit. Selulit adalah masalah besar bila Anda ingin memamerkan kaki, lengan atau perut Anda. Selulit adalah gumpalan lemak yang terlihat dari bawah kulit Anda. Tapi sebelum Anda melakukan salah satu perawatan atau membeli krim untuk mengobati selulit, ada beberapa mitos yang perlu Anda ketahui tentang selulit seperti yang dilansir magforwoman.com.


1. Selulit dapat dilihat hanya pada orang gemuk

Ini adalah mitos yang salah. Massa tubuh Anda tidak ada hubungannya dengan selulit dan bahkan orang kurus bisa memiliki selulit di lengan dan kaki mereka. Selulit tergantung pada jumlah pada lemak yang disimpan di bawah kulit Anda, bukan pada massa keseluruhan tubuh.

2. Anda dapat menyingkirkan selulit melalui latihan

Ada juga mitos yang mengatakan bahwa berolahraga menghilangkan selulit. Latihan membantu Anda mengurangi berat badan, tetap fit dan mengencangkan otot Anda tetapi tidak mengubah lemak menjadi otot dan selulit masih dapat ditemukan bahkan setelah anda berolahraga.

3. Makanan tertentu membantu Anda membakar selulit

Mitos lainnya lagi adalah makanan tertentu dapat membantu Anda membakar selulit. Itu hanya mitos dan makanan tertentu tidak dapat membantu Anda membakar selulit. Produk obatan dan krim yang mengklaim bisa membakar selulit hanya mitos dan tidak memiliki kebenaran dalam klaim.

4. Minum air membantu menyingkirkan selulit

Minum air baik untuk Anda, tapi jangan meminum lebih dari apa yang Anda butuhkan, karena ada mitos mengambang tentang air yang menyembuhkan selulit. Banyak minum air hanya dapat membuat Anda terlihat kembung dan tidak menyingkirkan selulit.

5. Liposuction sebagai pilihan untuk mengobati selulit

Liposuction adalah prosedur penangan lemak dari tubuh Anda dan memberikan kontur atau bentuk yang diinginkan. Meskipun ini telah dipromosikan sebagai pengobatan selulit, namun tidak sangat efektif untuk menghapus selulit.

6. Krim penghapusan Selulit tidak menyingkirkan selulit, tetapi mereka secara efektif menutupinya

Krim penghapusan selulit tidak menghapus selulit, tetapi lapisan krim hanya membantu menutupinya. Ini hanya solusi sementara dan bukan merupakan obat yang permanen untuk selulit.

7. Hanya wanita yang menderita masalah ini

Ini adalah mitos lain tentang selulit yang benar-benar tidak terbukti. Hal ini tidak hanya perempuan yang terkena selulit, tapi setiap orang dengan banyak lemak di bawah kulit akan memiliki masalah selulit. Ini adalah suatu kondisi yang dapat dilihat baik pada pria maupun wanita. 
Itulah 7 mitos yang sering kita jumpai tentang selulit. jadi sebelum anda melakukan pengobatan selulit sebaiknya mengetahui mitos-mitos selulit diatas.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *