7 Alternatif Bahan Alami Untuk Membuat Masker Wajah

masker wajah untuk kulit sehat dan halus

7 Alternatif Obat Rumahan Untuk Membuat Masker Kulit Wajah. Kulit yang halus dan sempurna adalah impian bagi siapa pun, terutama bagi perempuan. Meskipun beberapa mungkin cukup beruntung untuk mendapatkan kulit halus sejak lahir itu sendiri, mereka masih membutuhkan beberapa upaya untuk mempertahankannya. Yang kurang beruntung, di sisi lain, harus melipatgandakan usaha, dan bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan makan makanan yang tepat dan mengikuti rutinitas, yang disiplin dan namun tidak terlalu keras.

Fungsi masker wajah adalah untuk membuat kulit wajah anda sehat dan bersinar. Semua wanita dapat dengan mudah menipu usia mereka dan memiliki kulit bebas masalah dengan menjaganya agar tetap mulus. Berikut adalah beberapa obat rumah seperti buah buahan, air dan yogurt untuk membuat masker wajah solusi untuk kulit halus seperti yang dikutip magforwoman.com.

1. Pepaya

Haluskan pepaya dan oleskan pada kulit selama sekitar 15-20 menit.Kemudian cuci dengan air hangat untuk mendapatkan kulit halus. Lemon juga dapat ditambahkan ke masker pepaya untuk mengurangi tan dan mendapatkan kulit yang lebih sehat.

2. Jus Lemon

Jus lemon dapat menjaga kesehatan kulit dari dalam dan luar. Hal ini dapat dicampulur dengan putih telur dan diaplikasikan pada wajah dan leher, dan dicuci setelah 15 menit. Ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang meringankan dan mencerahkan kulit. Ini sangat baik bagi mereka yang memiliki kulit berminyak, karena menghilangkan sel-sel mati dan meninggalkan kulit lembut dan bersinar.

3. Air

Air adalah hal yang sederhana dan murah yang tersedia untuk kulit halus dan bercahaya. Cukup meminum 8-10 gelas air sehari membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan mencegah kekeringan dan keriput. Mencuci wajah dan leher setidaknya 2-3 kali sehari membuat pori-pori bersih dan juga membuat kulit halus dan diremajakan. Menggunakan terlalu banyak sabun bisa meninggalkan kulit kering, sehingga lebih baik Anda mencuci wajah hanya dengan air saja.

4. Pisang

Pisang membantu untuk memerangi jerawat. Mengandung air dan merupakan pelembab alami, sehingga mencegah keriput dan garis-garis halus. Pisang dihaluskan dan diterapkan pada wajah dan leher dan dicuci setelah 20 menit untuk mendapatkan kulit bercahaya, halus dan awet muda. Tumbuk pisang juga bisa dicampulur dengan susu dan minyak Vitamin E untuk membuat masker muka. Hal ini dapat diterapkan selama sekitar 30 menit dan dicuci. Biasakan menggunakan masker ini untuk mendapatkan kulit yang cerah dan halus.

5. Mentimun iris

Mentimun berfungsi mendinginkan dan menenangkan kulit. Sebarkan irisan tipis mentimun pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Menghapusnya, dan mencuci wajah Anda untuk mendapatkan tampulilan yang menyegarkan dan meremajakan. Sifat hydrating mentimun menutrisi kulit dan membuatnya halus. Mentimun juga mengandung sifat pengetatan. Dapat juga dicampulur dalam susu, yang dapat diterapkan pada wajah dan leher sebagai masker dan dibiarkan selama 30 menit. Menerapkan masker secara teratur dapat membuat pori-pori lebih ketat dan memberikan kulit terlihat lebih muda dan halus.

6. Masker Yogurt

Yogurt telah digunakan sejak lama untuk menjaga tubuh sehat dan kulit bersinar. Hal ini dapat diterapkan pada kulit untuk membersihkan pori-pori dan membuatnya halus. Sebuah masker wajah dapat dibuat dengan mencampulur yogurt dengan jus lemon dan madu. Terapkan sekali atau dua kali dalam seminggu selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini dapat membuat kulit Anda cerah dan bercahaya.

7. Uap Air

Memberikan uap air pada wajah membersihkan pori-pori dan membantu untuk menyingkirkan komedo dan kotoran yang tersembunyi di dalamnya. Ambil air mendidih dalam bejana dan tempatkan wajah Anda diatasnya sehingga uap ari akan mengenai wajah. Gunakan handuk di atas kepala untuk menahan uap air agar tetap mengenai wajah. Jangan terlalu mendekatkan wajah dengan bejana dengan air mendidih, karena hal ini dapat menyebabkan kerusakan kulit dan keriput. Setelah 10-15 menit dari uap, bersihkan wajah Anda dengan jaringan lunak. Sebuah pasta yang terbuat dari bubuk cendana dan air mawar dapat diterapkan pada wajah untuk menutup pori-pori setelah menggunakan uap air. Hal ini dapat dilakukan seminggu sekali untuk menjaga kulit sehat dan mulus.
Itulah beberapa tips pengobatan rumahan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulih halus sehat dan bercahaya. Ini dapat mengurangi kunjungan Anda kesalon yang dapat menguras kantong anda. Selamat mencoba.
Sumber referensi :

http://www.magforwomen.com/

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *