7 Alasan Mengapa Vitamin B12 Sangat Penting untuk Kesehatan Anda

7 Alasan Mengapa Vitamin B12 Sangat Penting untuk Kesehatan Anda

7 Alasan Mengapa Vitamin B12 Sangat Penting untuk Kesehatan Anda. Banyak anak-anak dan orang dewasa menderita berbagai penyakit salah satu penyebabnya dari kekurangan beberapa vitamin. Penelitian terbaru yang mengkhawatirkan mengatakan bahwa kebanyakan orang dewasa menderita kekurangan Vitamin B12. Vitamin B12, dalam bentuk alami, hanya dapat ditemukan pada hewan. Masalah dengan Vitamin B12 adalah bahwa larut dalam air tapi tidak seperti vitamin yang larut air lainnya, tidak cepat keluar dari tubuh melalui urine. Ini akan disimpan dalam hati, ginjal dan jaringan tubuh lainnya.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan penurunan kekuatan mental, masalah dengan memori, perasaan apatis, perubahan suasana hati, kurangnya motivasi, kelemahan otot, kelelahan antara banyak hal lainnya. Jika Anda tidak ingin mengalami hal semacam itu anda harus mencukupi asupan vitamin B12. Dibawah ini adalah beberapa alasan lebih mengapa Vitamin B12 penting untuk kesehatan Anda seperti yang dilansir magforwoman.com.

1. Menumbuhkan fungsi tubuh

Vitamin B12 dikenal untuk membantu fungsi dalam tubuh yang penting yang meliputi penyerapan makanan, pencernaan, penyerapan dan penggunaan zat besi dan meningkatkan metabolisme.

2. Memelihara sistem saraf yang sehat

Vitamin B12 memastikan sistem saraf Anda tumbuh dan berkembang cepat dan sehat. Dengan kata lain, konsumsi rutin vitamin ini membantu untuk menjaga kesehatan sistem saraf Anda.

3. Membantu dalam pembentukan sel dan umur panjang

Hal ini juga mengatur pembentukan sel darah merah dan dengan demikian meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

4. Membantu untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita

Hal ini sangat penting untuk memiliki dosis yang sehat dari Vitamin B12 jika Anda seorang wanita vitamin ini membantu memperkuat sistem reproduksi Anda dan juga membantu memperkuat Anda selama kehamilan. Hal ini juga membantu dalam peraturan mood dan fungsi hormon sehingga Anda tidak masuk ke tergelincir ke dalam depresi selama kehamilan atau menderita sakit postpartum berlebihan.

5. Hal ini meningkatkan kemampuluan kognitif

Vitamin B12 disebut sebagai vitamin energi karena menawarkan daya yang cukup untuk melakukan aktifitas rutin Anda. Terlebih lagi, itu juga memiliki kekuatan untuk meningkatkan kemampuluan kognitif Anda, yang berarti dapat meningkatkan konsentrasi, kejernihan pikiran dan bahkan meningkatkan memori.

6. Ini membantu untuk mencegah anemia pernisiosa

Anemia pernisiosa terjadi ketika sel-sel darah merah dalam tubuh Anda tidak cukup atau besar. Hal ini terjadi karena kekurangan vitamin B12 dan penting bahwa Anda mendapatkan dosis yang sehat dari vitamin ini untuk menghindari gangguan seperti itu.

7. Memainkan peran penting dalam produksi melatonin

Melatonin penting untuk sistem Anda jika Anda perlu untuk tidur dengan nyenyak, namun jika terkena insomnia dapat menyebabkan sejumlah masalah lain. Melatonin juga menurun seiring pertambahan usia dan itu menjadi dua kali lipat sangat penting bahwa Anda memerlukan tambahan suplemen Vitamin B12 untuk tidur nyenyak.

Jika Anda seorang vegetarian, mintalah petunjuk dokter tentang mendapatkan suplemen vitamin B12 jika Anda ingin menghindari gejala-gejala dan masalah yang terkait dengan kekurangan vitamin B12

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *