6 Manfaat Terapi Uap (Sauna) Untuk Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Terapi Uap Untuk Kesehatan Tubuh. Biasanya dokter akan menyarankan kita untuk terapi uap ketika hidung tersumbat. Namun bukan cuman mengobati hidung tersumbat saja, ternyata sauna atau terapi uap air banyak memiliki beberapa manfaat. Untuk mengetahui khasiat lain dari uap air, simak beberapa ulasannya dibawah ini.
Seperti yang dilansir oleh merdeka.com berikut 6 manfaat terapi uap air.

1. Mengatasi gangguan pernapasan
Terapi uap air dapat melancarkan pernapasan dan mengobati gangguan pernapasan akibat lendir atau flek. Dengan terapi uap air dapat membantu mengeluarkan flek dan lendir yang mengganggu. Selain itu sauna juga dapat membantu meredakan masalah tenggorokan dan demam. Penderita asma, sinusitis, bronkitis, dan alergi sangat baik untuk melakukan terapi uap ini.

2. Menyegarkan kulit
Saat sauna, tubuh akan terkena uap hangat yang dapat membuat pori-pori kulit akan melebar sehingga memicu keluarnya keringat. Racun yang ada dalam tubuh nantiny akan keluar bersamaan dengan keringat, sehingga membuat kulit akan terasa segar dan lebih bersih.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sauna dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Hawa panas yang mengenai tubuh akan membunuh bakteri dan virus yang tinggal. Selain itu, terapi ini juga membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang mempunyai peran penting untuk melawan infeksi dalam tubuh.

4. Membantu menurunkan berat badan
Keringat yang keluar saat terapi uap air akan mengikut sertakan lemak dalam tubuh. Sehingga terapi ini membantu menurunkan berat badan dengan aman dan efektif.

5. Mengatasi nyeri sendi
Faktor-faktor penyebab nyeri sendi seperti arthritis, rematik, kram, dan lainnya dapat diatasi dengan terapi sauna. Uap panas membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menyuplai oksigen pada darah sehingga mempercepat proses persembuhan nyeri sendi.

6. Meredakan stres
ketika anda melakukan terapi uap ini akan membuat pikiran menjadi tenang, tubuh terasa segar dan juga menghilangkan stres.

Itulah khasiat dari terapi uap atau sauna yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat 

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *