5 Manfaat Terapi Akupuntur Bagi Kesehatan

5 Manfaat Terapi Akupuntur Bagi Kesehatan
akupuntur | photo:femina.co.id
5 khasiat terapi akupuntur bagi kesehatan. Banyak pengobatan alternatif beredar di masyarakat dan benar memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satu pengobatan alternatif adalah akupuntur. Akupuntur berasal dari negeri cina dan kini telah berkembang diseluruh dunia.

Dibawah ini adalah 5 manfaat dari pengobatan terapi akupuntur seperti yang dilansir oleh Health Okezone:


1. Meredakan sakit punggung

Akupuntur lebih dikenal ampuluh meredakan sakit punggung kronis dari pada mengonsumsi obat-obatan. Jika anda mengalami penyakit sakit punggung tidak ada salahnya mencoba pengobatan ini.


2. Mengurangi rasa sakit kepala

Hasil penelitian mengenai manfaat akupuntur menyebutkan bahwa terapi ini jika dilakukan secara teratur dapat mengurangi rasa sakit pada kepala yang disebabkan ketegangan, stres, dan migrain.


3. Mengatasi kegelisahan dan depresi

Penelitian di Tiongkok menunjukkan bahwa dosis rendah dari obat fluoxetine bersama dengan terapi akupuntur, bertindak sebagai obat gabungan untuk mengatasi kegelisahan dan depresi secara efektif.


4. Meredakan gangguan pencernaan

Mengalami gangguan pencernaan dapat melakukan terapi kombinasi akupuntur dengan obat dosis rendah. Penelitian ini terbukti dapat mengurangi perut mulas dan gangguan pencernaan pada wanita hamil.

5. Menghindari obesitas

Akupuntur juga efektif mengurangi berat badan, dan mencegah obesitas. Namun, penelitian ini tidak mengatakan bahwa akupuntur efektif menjaga berat badan dalam jangka panjang. Sebaiknya kombinasikan terapi akupuntur dengan diet agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah 5 manfaat akupuntur untuk kesehatan. Cobalah untuk menggunakan pengobatan alternatif ini karena tidak mengandung bahan kimia seperti obat-obatan. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *