5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui

5 Makanan Sehat yang Baik Dikonsumsi oleh Ibu Menyusui
5 Makanan sehat yang baik dikonsumsi oleh ibu menyusui. Ibu yang sedang menyusui memerlukan beberapa makanan sehat yang untuk dapat menunjang kesehatan diri sendiri dan buah hatinya. Bagi ibu yang baru menyusui harus pintar dalam memilih makanan yang bermanfaat. Dibawah ini adalah beberapa makanan yang baik di konsumsi oleh ibu yang sedang menyusui seperti yang dilansir oleh magforwoman.com.
1. Ikan salmon
Ikan ini terkenal dengan memiliki kandungan asam lemak omega 3 tinggi. Zat tersebut diketahui mempunyai manfaat untuk pembentukan DHA dan sistem saraf bayi. Namunperlu anda ketahui bahwa terdapat juga merkuri pada ikan salmon sehingga anda harus berhati-hati dalam mengonsumsinya.

2. Susu rendah lemak
Susu yang rendah lemak baik bagi ibu muda untuk mendapatkan vitamin B, D, dan kalsium. Kalsium bermanfaat untuk memperkuat tulang bayi lewat ASi, vitamin dan mineral tersebut juga baik untuk memperkuat daya tahan tubuh ibu.


3. Daging sapi tanpa lemak
Daging sapi merupakan sumber zat besi, protein, serta vitamin B12 terbaik. Semua zat tersebut mampulu memberikan energi pada ibu yang sedang menyusui serta meningkatkan kesehatan bayi. Sebaiknya pilih jenis daging merah dengan jumlah lemak rendah agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga.

4. Beras merah dan kacang-kacangan
Karbohidrat sangat penting untuk cadangan energi. Sebagai alternatif lain asupan karbohidrat selain nasi putih Anda mengonsumsi nasi merah yang lebih rendah kadar gula dan karbohidratnya. Sedangkan kacang-kacangan melengkapi nutrisi anda.


5. Sayuran hijau
Sayuran hijau sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan bayi. Karena mengandung berbagai macam kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Selain itu juga dapat memperlancar ASI.
Baca Juga : 10 Buah buahan sehat yang baik untuk ibu hamil

Untuk menjaga kesehatan anda dan buah hati, sebagai ibu menyusui harus memperhatikan makanan yang dimakan. Diatas telah dijabarkan beberapa makanan yang baik bagi ibu menyusui. Semoga bermanfaat.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *