11 Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak

11 Makanan Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak
11 Makanan Terbaik Untuk Masa Pertumbuhan Anak. Pertumbuhan anak dapat dipengaruhi dengan apa yang ia makan. Memilih makanan yang tepat dan bergizi adalah tugas seorang ibu. Agar anda tidak salah dalam pemilihan makanan untuk pertumbuhan tinggi badan anak anda, dibawah ini adalah beberapa pilihan makanan terbaik untuk tumbuh tinggi anak anda.
1. Havermut
Oatmeal atau havermut adalah makanan terbaik untuk anak-anak saat memulai hari mereka, karena anak-anak sangat aktif sehingga membutuhkan banyak energi dan nutrisi. Semangkuk oatmeal di pagi hari memberikan serat penting, menjaga kolesterol rendah dan menjaga kesehatan jantung dan terhindar dari banyak penyakit. Oatmeal dapat dikonsumsi dengan susu dan buah-buahan atau kacang-kacangan, atau ditambahkan ke makanan lain untuk membuat hidangan kreatif.
2. Kedelai
Kacang kedelai mengandung protein sehingga sangat baik untuk pertumbuhan, karena membantu dalam pertumbuhan otot. Kandungan kalsium, karbohidrat dan zat besi didalamnya sebagai bahan bakar tubuh, membangun gigi yang kuat dan menyediakan oksigen dan menjaga sistem kekebalan tubuh.
3.Lentil
Lentil dan roti memberikan semua protein yang diperlukan untuk pertumbuhan anak. Lentil mengandung serat dan mencegah penyakit jantung koroner dan sembelit, sehingga mencegah masalah pencernaan. Juga kaya akan zat besi, yang diperlukan untuk pertumbuhan tubuh anak-anak.
4. Telur
Baik putih dan kuning telur mengandung asam amino, protein, vitamin A, D, E, kalsium dan kolin yang dibutuhkan untuk otak yang sehat. Putih telur tidak mengandung lemak. Telur dapat dimakan dalam bentuk apapun – mentah, direbus, orak-arik, sebagai omelet atau dimasak untuk menggabungkan dengan makanan lain.
5. Susu
Susu dikenal sebagai makanan yang sehat untuk segala usia, terutama untuk pertumbuhan anak. Ini mengandung kalsium, fosfor, magnesium, seng, vitamin A, D, dan B12. Hal ini menjadikan susu sebagai makanan ideal untuk gigi putih dan tulang yang kuat.
6. Bayam
Daun bayam berwarna hijau mengandung zat besi, magnesium, vitamin B6 dan E dan antioksidan yang penting untuk pertumbuhan anak.
7. Kismis
Kismis mengandung kalsium dan potassium yang membantu dalam membangun tulang untuk pertumbuhan anak. Kismis dapat melawan anemia dan memiliki sifat anti-kanker, dan juga menjaga gigi dan kesehatan jantung.
8. Kenari
Menariknya, kenari menyerupai bagian dalam otak, dan dianggap baik untuk perkembangan otak anak karena mengandung asam lemak omega-3. Juga mengandung vitamin B, yang diperlukan untuk pertumbuhan sel-sel darah merah, dan magnesium untuk menjaga otot-otot dan hati yang kuat.
9. Beras Merah
Beras merah merupakan bagian penting dari diet anak yang sedang tumbuh. Karena penuh dengan serat dan rendah kalori. Beras merah mengandung antioksidan yang meningkatkan kekebalan, mengurangi kolesterol dan karena itu mengurangi risiko penyakit asma dan jantung. Beras merah merupakan makanan favorit bagi remaja yang ingin langsing dan rampuling.
10. Yogurt
Yoghurt mengandung bakteri ramah. Seperti susu, mengandung kalsium dan protein untuk pertumbuhan gigi yang kuat. Probiotik hadir dalam yogurt membantu melancarkan gerakan usus. Yogurt sangat baik dikonsumsi langsung atau dicampulur dengan buah-buahan seperti stroberi (yang mengandung vitamin C) atau mangga. Hal ini dapat dikonsumsi sebagai lauk dengan makan atau dapat dinikmati sebagai camilan setiap saat sepanjang hari.
11. Brokoli
Brokoli mengandung vitamin, mineral, kalsium, kalium dan karotenoid untuk penglihatan yang sehat. Hal ini baik untuk pertumbuhan anak karena rendah kalori dan tinggi energi, dan juga memperbaiki kerusakan sel.
Itulah 11 makanan terbaik bagi anak selama masa pertumbuhan. Semoga bermanfaat.
Sumber referensi :

http://www.magforwomen.com/best-foods-for-growing-children/#HpMHYQ2Mk0KFKEfq.99 diakses tanggal 25 juli 2014

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *