Kenali Khasiat Dan Manfaat Tanaman Herbal Kicaeruh

By | April 13, 2021 | Farmasi-id.com > Herbal > Kenali Khasiat Dan Manfaat Tanaman Herbal Kicaeruh

Kenali Khasiat dan Manfaat Tanaman Herbal Kicaeruh – Alangium Chinese ( Kiaceruh ) adalah spesies tanaman berbunga dalam keluarga Alangiaceae dan merupakan tanaman herbal asli dari negeri Cina. Di Cina biasa disebut dengan Ba Jiao Feng, dimana tanaman ini menyerupai cemara yang dapat tumbuh hingga 8 meter. Minyak biji kicaeruh dapat dipergunakan untuk minyak sebagai bahan bakar penerangan.

Rasa dari herbal ini pedas, pahit, sedikit beracun dan bersuhu sedikit hangat. Kandungan dan senyawa kimia yang terdapat didalamnya adalah sabinene, eugenol menthol ether, a-terpinol, dan a—Pinene.

Rasa dari herbal ini pedas, pahit, sedikit beracun dan bersuhu sedikit hangat. Kandungan dan senyawa kimia yang terdapat didalamnya adalah sabinene, eugenol menthol ether, a-terpinol, dan a—Pinene.

Tanaman obat ini bekerja pada target organ hati, ginjal dan juga jantung. Berkhasiat mengobati: batang dan akarnya digunakan sebagai anti bisa ular, mengatasi masuk angin dan kembung, mengobati rematik dan luka terbuka. Daunnya dapat digunakan sebagai tonikum dengan cara direbus. Sementara akar yang telah dilumatkann dipakai dalam pengobatan masalah persendian.

Bagian yang digunakan adalah akar tanaman yang telah dikeringkan. Dosis penggunaan disesuaikan dengan kebutuhan, direbus lebih baik untuk penggunaan eksternal.

Kontra Indikasi adalah untuk wanita hamil, anak-anak, orang tua dan orang-orang yang memiliki fisik dan daya tahan tubuh yang lemah. Hindari makan ikan saat menggunakan ramuan obat tradisional ini.


Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Kenali Khasiat Dan Manfaat Tanaman Herbal Kicaeruh: