Kanalti

Farmasi-id.com > Jamu > Jamu Penyakit Kulit > Kanalti

By | 23/02/2016

Komposisi:

  • Mobuoyo Pulveres ………….. 60%
  • Curcuma Xanthorizae Rhizoma … 30%
  • Caricae Folium ……………. 10%
    (Dalam bentuk ekstrak)

Indikasi:

Untuk mengobati penyakit eksim basah & kering, gudik, gatal-gatal, kurap, borok, kadas, kudis, allergi, kutu air dan penyakit kulit lainnya.

Dosis:

  • Dewasa : 3×2 kapsul sehari
  • Anak-anak : 3×1 kapsul sehari

Penyimpanan:

Simpan Ditempat yang kering dan sejuk.

Kemasan:

Dus, 10 strip @ 10 kapsul

Izin:

POM TR. 102 310 701

Produsen :

PT. IKONG PHARMACEUTICAL INDUSTRY – Kab. Tangerang, Banten

Sekilas tentang gatal

Gatal (dikenal juga sebagai pruritus) adalah suatu sensasi yang menimbulkan keinginan atau refleks menggaruk. Terjadi perdebatan apakan gatal dapat diklasifikasikan sebagai salah satu jenis pengalaman sensoris. Ilmu pengetahuan modern telah menunjukkan bahwa gatal memiliki banyak kesamaan dengan rasa nyeri, dan keduanya merupakan pengalaman sensorik yang tidak menyenangkan, tetapi memiliki pola perilaku respons yang berbeda.

Rasa nyeri menyebabkan refleks menarik diri, sedangkan gatal mengarah ke refleks menggaruk. Serabut saraf tak bermielin untuk sensasi gatal dan nyeri sama-sama berasal dari kulit; namun, informasi yang mereka sampaikan terpusat di dua sistem berbeda. Beberapa penyebab terjadinya gatal seperti:

  1. Infeksi (larva, virus, gigitan serangga, parasit, scabies, tungau, kutu, dll)

  2. Faktor lingkungan dan alergi (alergi bahan kimia, alergi makanan, urtikaria, hipersensitif obat, reaksi karena efek panas sinar matahari, dll).

  3. Penyakit (diabetes, anemia, jaundice, hiperparatiroidisme, dll).


Sekilas tentang kulit

Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.