Kadua (K2)

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Kejantanan > Kadua (K2)

By | 02/09/2016

Komposisi 

Tiap tablet Fodiar mengandung ekstrak yang setara dengan :

  • Yohimbe Cortex
  • Panax Ginseng Radix
  • Retrofracti Fruktus

Khasiat dan Kegunaan

Membantu memelihara stamina dan kesehatan pria.

Aturan Pemakaian

Sehari 1 x 2 kapsul sesudah makan, “2 jam sebelum efek yang diinginkan”. Untuk hasil maksimal yang dianjurkan diminum rutin tiap hari bersama susu dan telur serta berolah raga yang cukup.

Peringatan dan Perhatian

Hati-hati pada penderita kardiovaskuler / diabetes melitus.

Kemasan dan Sediaan

Strip @ 2 kapsul @ 600 mg

Izin BPOM

POM. TR 053 346 801

Produsen

Balatif

Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng)

Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.

Sekilas Tentang Piper Retrofractum (Cabai Jawa)

Tanaman cabai jawa bisa memiliki panjang batang sampai 10 meter. Batangnya keras menyerupai kayu, tiap ruas (nondus) keluar akar lekat. Daun bulat memanjang dengan bagian dasarnya berbentuk jantung, ujungnya meruncing. Bunganya berkelamin tunggal yang tersusun dalam bulir dan tumbuh tegak. Bulir jantan lebih tegak daripada bulir betina. Buahnya buni, sebelum masak berwarna hijau, keras rasanya pedas dan tajam (di pasaran dunia lebih bermutu dan disukai daripada yang telah masak), bila telah masak berwarna merah, lembek dan rasanya manis. Cocok ditanam di pekarangan dan di ladang yang tanahnya tidak lembab dan banyak mengandung pasir dengan ketinggian sampai 600 m dpl.

Cabai jawa memiliki kandungan seperti minyak atsiri, pipernia, piperidina, hars, zat pati, minyak lemak. Cabai jawa sering digunakan untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, bronkhitis, batuk, asma, ayan (epilepsi), demam setelah melahirkan, obat kumur dan kejang perut.