Imustrum

By | Juli 20, 2021 |

Imustrum
Suplemen makanan

Kandungan dan Komposisi Imustrum

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Imustrum adalah:

cellspacing=”0″>

Takaran saji

sendok takar (5ml)

Jumlah sajian per kemasan

12 kali (60 ml)

Tiap 5 ml sendok takar IMUSTRUM sirup mengandung/ nilai gizi pertakaran saji:

Nilai gizi per takaran saji
% AKG
( ‹ 4 tahun )
( › 4 tahun )

class=”faps”>

Fructo oligo saccharide (Prebiotic)

500,00

mg

Colostrum bovine

250,00

mg

Curcuminoid

2,00

mg

DHA Powder

32,00

mg

Lisina HCl

100,00

mg

Vitamin B1

3,00

mg

428,57

%

200,00

%

Vitamin B2 phosphat

2,00

mg

250,00

%

117,64

%

Vitamin B6

5,00

mg

714,29

%

250,00

%

Vitamin B12

5,00

mcg

166,67

%

83,33

%

Panthenol

3,00

mg

Nikotinamid

5,00

mg

Vitamin A

2000,00

IU

80,00

%

40,00

%

Vitamin D

200,00

IU

50,00

%

50

%

Zn(sebagai Zn sulfat 7 H20)

5,00

mg

62,50

%

33,33

%

Mengandung pemanis buatan: Na Sakarin dan Na Siklamat

% AKG berdasarkan diet pada anak usia ‹ 4 tahun dan anak usia › 4 tahun

Khasiat
IMUSTRUM sirup merupakan kombinasi Prebiotic (Fructo oligo saccharide atau FOS), Colostrum bovine, DHA, Curcuminoid, L-Lisina HCl, dan multivitamin untuk membantu memelihara daya tahan tubuh pada bayi dan anak, memelihara kesehatan pencernaan, memperbaiki nafsu makan, sebagai nutrisi otak, serta sebagai pelengkap gizi pada masa pertumbuhan dan masa penyembuhan dari sakit.

Fructo oligo saccharide (Prebiotic) merupakan “nondigestible food ingredient” yang mempunyai fungsi memicu aktivitas pertumbuhan yang selektif terhadap bakteri penghuni usus

Colostrum bovine mengandung Immunoglobin (antibodi alami) yang merupakan faktor penunjang sistem kekebalan tubuh. Disampuling itu Colostrum merupakan salah satu komponen di dalam ASI yang sangat dibutuhkan oleh bayi dan anak

Curcuminoid Salah satu komponen dari hasil ekstraksi tanaman Curcuma xanthorrhiza yang mempunyai banyak manfaat antara lain membantu meningkatkan selera makan, kolagogum

DHA Powder (Docosahexanoic acids) Komponen terbesar dari Long-chain Polyunsaturated fatty acids (LC-PUFA) merupakan bahan yang sangat penting untuk perkembangan otak anak sampai usia 2 tahun

L-Lisina HCl merupakan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh

Vitamin B Kompleks sebagai koenzim atau membantu kerja enzim dalam metabolisme karbohidrat, protein dan lemak

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Imustrum

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Imustrum adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


1MUSTRUM sirup membantu memelihara daya tahan tubuh pada bayi dan anak, memelihara kesehatan pencernaan, memperbaiki nafsu makan, sebagai nutrisi otak, serta sebagai pelengkap gizi pada masa pertumbuhan dan masa penyembuhan dari sakit.

Dosis dan Aturan Pakai Imustrum

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Imustrum:


Dibawah usia 1 tahun sesuai dengan petunjuk Dokter
Usia 1 – 4 tahun: sekali sehari 1 sendok takar (5 ml)
Usia 4 – 12 tahun:sekali sehari 2 sendok takar (10 ml)
Dapat dicampur dengan susu, sari buah atau makanan lain

Cara Penyimpanan Imustrum


Simpan di tempat yang Sejuk dan Kering serta terlindung dari Cahaya

Izin, Kemasan & Sediaan Imustrum


IMUSTRUM sirup tersedia dalam botol 60 ml (No.Reg.: POM SD.031608 071)

PT ERLIMPEX
Semarang – Indonesia

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *