Yang TIDAK boleh dilakukan Selama Hamil

Daftar Hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama kehamilan

Selain jelas tidak boleh melakukan hal-hal ekstrim seperti panjat tebing, arung jeram, menaki gunung, dan hal-hal ekstrim lainnya, anda perlu menghindari hal-hal berikut juga sehingga Anda dapat membantu menjaga Anda dan bayi Anda tetap aman dan sehat.

• Jangan makan ikan dengan banyak merkuri. Cari info dan tulis saja apa saja ikan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama anda hamil.

• Jangan makan-makanan yang terkontaminasi. Pastikan makanan yang anda makan bersih dan aman dari kontaminasi bakteri atau virus! Kalau anda mengabaikan hal ini akan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius pada anda dan janin anda – atau bahkan kematian.

• Jangan gunakan atau berdekatan dengan bahan kimia. Produk termasuk herbisida, pestisida, cat, permbersih noda, dan beberapa larutan pembersih dapat membahayakan bayi Anda. Jika Anda harus menggunakan barang2 ini, anda harus memakai sarung tangan, masker, dan menjaga ruangan yang berventilasi baik.

• Jangan membersihkan kotoran kucing. Hal ini bisa menempatkan Anda pada risiko terkena infeksi yang disebut toksoplasmosis. Toksoplasmosis disebabkan oleh parasit yang dapat dibawa kucing dalam kotoran mereka. Toksoplasmosis dapat membahayakan janin anda.

• Jangan mandi dengan air yang sangat panas, kolam air panas, atau sauna. Temperatur yang tinggi dapat berbahaya bagi janin, atau menyebabkan Anda pingsan.

• Jangan gunakan produk kesehatan dan kecantikan dengan parfum menyengat. Wanita hamil harus menghindari semprotan wangi, pembalut wanita, dan mandi busa . Produk-produk ini mungkin bisa mengganggu daerah missv Anda, dan meningkatkan risiko infeksi saluran kemih atau infeksi jamur.

• Jangan membersihkan daerah dalam missv anda. hal ini dapat mengiritasi missv ana, memaksa udara ke dalam jalan lahir dan meningkatkan peningkatan risiko infeksi. Cari tahu mengapa Anda harus selalu bertanya kepada dokter Anda sebelum melakukan hal ini.

• Jangan terpapar sinar – x . Sinar – X adalah bentuk radiasi yang terkait dengan resiko kanker untuk bayi yang belum lahir. Tapi sinar – x biasanya aman selama kehamilan. Jadi, jika dokter Anda mengatakan Anda perlu x-ray untuk masalah kesehatan Anda harus mengikuti sarannya. Tapi kadang-kadang dokter dapat menggunakan tes lain di tempat sinar – x. Dan lain kali , sinar – x dapat menunggu sampai setelah bayi lahir .

• Jangan merokok . Katakan kepada dokter Anda jika Anda merokok. Berhenti sulit , tetapi Anda dapat melakukannya. Tanyakan kepada dokter Anda untuk minta bantuan. Merokok selama kehamilan dapat menjadi penyebab kanker pada bayi Anda. Asap juga meningkatkan risiko bayi lahir mati dan kelahiran prematur (bayi kecil yang lahir terlalu dini) .

• Jangan minum alkohol . Hentikan minum alkohol jika Anda minum secara teratur sebelum anda hamil. Konsumsi Alkohol selama kehamilan dapat membahayakan bayi.

• Jangan gunakan obat-obatan terlarang . Katakan kepada dokter Anda jika Anda menggunakan obat-obatan. Merokok dan alkohol saja berbahaya apalagi dengan obat2an terlarang, sudah pasti sangat berbahaya bagi Anda dan bayi Anda.

Yang TIDAK boleh dilakukan Selama Hamil

Jika anda care dengan kesehatan bayi anda selama dan setelah kehamilan, maka anda harus memperhatikan hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama hamil diatas. Silakan tulis komentar anda jika anda punya saran dan tambahan untuk daftar diatas.

Yang TIDAK boleh dilakukan Selama Hamil
Tips Kehamilan

Published:
2013-12-13T21:24:00+07:00
Title:Yang TIDAK boleh dilakukan Selama Hamil
Rating:

5 On
22 reviews

Artikel Terkait

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *