Wanita Dengan Tubuh Kurus Lebih Sulit Untuk Hamil

Berita Terkini Terbaru - Wanita Dentan Tubuh Kurus Lebih Sulit Untuk Hamil - Berita hot hari iniWanita Dentan Tubuh Kurus Lebih Sulit Untuk Hamil – Wanita kurus ternyata lebih sulit untuk hamil. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Advanced Fertility Center di Chicago, As menemukan bahwa wanita yang terlalu kurus, dengan indeks massa tubuh 14 sampai 18 ternyata akan lebih sulit untuk punya anak.

“Ini terlihat dari hasil 2.500 tes IVF yang dilakukan di klinik kami selama periode delapan tahun” jelas salah satu peneliti Richard Sherbahn.

Para wanita yang mengikuti tes tersebut kemudian dibagi menjadi tiga kelompok berdasarkan berat badan. Pertama sangat kurus, normal dan gemuk.

Hasilnya terlihat pada wanita dengan kelompok berat badan normal 50 persennya diketahui dapat memiliki bayi.

Sedangkan wanita kelompok gemuk memiliki 45 persen kemungkinan untuk memiliki bayi. Kelompok terakhirlah yang menjadi masalah, yakni wanita dengan ukuran tubuh kurus, yang hanya mendapat angka 34 persen.

“Ini seperti menjelaskan bahwa menjadi sangat kurus tak begitu baik bila Anda ingin mempunyai keturunan. Sayangnya banyak wanita masih terkukung dengan konsep semakin tipis semakin baik” tambah Sherbahn.

Menurutnya wanita kurus menjadi sulit hamil, karena biasanya terjadi penurunan hormon esterogen, belum lagi masalah kurang gizi sehingga embrio kesulitan untuk tumbuh dalam rahim.

Terimakasih telah membaca artikel Wanita Dengan Tubuh Kurus Lebih Sulit Untuk Hamil anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Wanita Dengan Tubuh Kurus Lebih Sulit Untuk Hamil dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *