Waktu Tepat Untuk Agar Segera Cepat hamil

cara cepat hamil tWaktu Tepat Untuk Agar Segera Cepat hamil

Waktu Tepat Untuk Agar Segera Cepat hamil – Sebuah keluarga rasanya tak akan lengkap bila belum hadir seorang anak atau buah hati di dalamnya. Namun ada beberapa orang wanita atau pria yang agak bermasalah dalam memiliki keturunan atau sulit hamil.

Untuk itu, mengetahui kapan saat masa subur, kapan saat yang tepat untuk berhubungan suami istri, serta berbagai masalah lain terkait mempermudah terjadinya kehamilan akan baik bagi Anda.

Berikut ini adalah cara mengetahui kapan saat tepat bagi Anda agar dapat segera hamil, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  • Ketahui siklus Anda. Normalnya, ovulasi atau masa subur terjadi 2 minggu setelah hari pertama masa haid. Jika dihitung dari hari pertama maka ia jatuh pada hari ke 14. Sementara sperma dapat hidup selama 6-7 hari. Jadi, disarankan berhubungan selama masa 3 hari sebelum hingga 3 hari sesudah ovulasi.
  • Suhu basal. Suhu basal tubuh biasanya akan sedikit naik saat sedang ovulasi. Anda dapat mengecek dengan termometer untuk mengetahui perbedaan suhu tersebut. Buat tabel jika memungkinkan, dengan data suhu tubuh Anda per hari.
  • Lendir serviks. Saat ovulasi, maka leher rahim atau serviks akan memproduksi jumlah lendir yang lebih elastis serta bening. Anda dapat membedakannya dengan kondisi normal.
  • USG. Masa subur juga dapat dilihat melalui USG khusus. Hal ini dengan melihat seberapa besarr terjadi peningkatan ukuran sel telur Anda, dan dokter akan meramalkan kapan masa ovulasi akan tiba.

Saat ini, ada beberapa alat praktis semacam test pack yang dapat mengukur peningkatan hormon LH Anda. Hormon LH meningkat biasanya saat masa subur sedang terjadi. Anda bisa mendapatkannya di apotek terdekat.

Nah, selamat mencoba.

Terimakasih telah membaca artikel Waktu Tepat Untuk Agar Segera Cepat hamil anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Waktu Tepat Untuk Agar Segera Cepat hamil dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *