Ulasan Cepat Hamil ? Berapa Lama Bisa Hamil Usai Lepas KB?

Berita Terkini Terbaru - Ulasan Cepat Hamil ? Berapa Lama Bisa Hamil Usai Lepas KB? - Berita hot hari iniUlasan Cepat Hamil ? Berapa Lama Bisa Hamil Usai Lepas KB?Bagaimana caranya agar bisa hamil – PROGRAM Keluarga Berencana menjadi tumpuan banyak orang agar kehadiran buah hati sesuai rencana yang diinginkan. Namun, banyak orang masih bingung kapan sebenarnya keinginan memiliki buah hati kembali hadir usai program tersebut dilepas?

Setelah menikah, tentu yang diharapkan dan dinanti adalah hamil dan kelahiran seorang anak. Bahkan kata kunci “bagaimana caranya agar bisa hamil” menempati urutan ke-7 keyword yang paling sering diajukan pada tahun 2012 di mesin pencari Google.

Namun, ada juga pasangan yang menunda kehamilan dengan menggunakan alat KB karena berbagai alasan. Setelah siap lahir dan batin untuk punya anak, barulah alat kontrasepsi dilepaskan. Tapi jika usai melepas KB tapi Anda belum hamil juga, jangan panik dan khawatir.

Jika Anda menggunakan alat KB berbentuk pil, Anda baru bisa hamil antara 3 sampai 6 bulan kemudian. Hal ini karena sebelumnua siklus menstruasi Anda yang tadinya tidak alami harus diatur untuk sementara waktu. Tubuh Anda memerlukan waktu untuk memulihkan siklus alami menstruasi Anda.

Jika Anda memakai IUD, kondom, atau spermisida, waktu tunggu menjadi lebih pendek yaitu antara 1 sampai 3 bulan. Tapi angka-angka ini hanya data dan bisa sangat bervariasi. Anda mungkin juga bisa langsung hamil segera setelah menghentikan pemakaian alat kontrasepsi.

Jika satu tahun usai berhenti menggunakan alat kontrasepsi Anda masih tidak hamil, lebih baik berkonsultasilah dengan dokter kandungan Anda. Siapa tahu Anda memiliki masalah organik. Jika dokter spesialis menemukan ada yang salah dengan Anda atau pasangan Anda, mereka akan menyarankan Anda menemui psikoterapis. Dan tidak jarang seorang wanita bisa segera hamil ketika diterapi.

Dan jangan lupa bahwa kesuburan wanita menurun setelah menginjak usia 35 tahun. Jika Anda berumur lebih dari 30 tahun dan masih belum hamil setelah 6 bulan berusaha, jangan ragu untuk bertemu dokter kandungan, seperti dilansir Top Sant.

Terimakasih telah membaca artikel Ulasan Cepat Hamil ? Berapa Lama Bisa Hamil Usai Lepas KB? anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Ulasan Cepat Hamil ? Berapa Lama Bisa Hamil Usai Lepas KB? dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *