Tanda-Tanda Kehamilan Sebelum Haid

Apa tanda tanda kehamilan sebelum haid / terlambat datang bulan?

Gejala kehamilan dimulai sejak sebelum Anda terlambat haid. Apakah anda punya gejala makan untuk dua orang atau lebih banyak dari biasanya? Berikut adalah tanda-tanda Anda mungkin hamil sebelum haid anda datang.

Tanda-Tanda Kehamilan Sebelum Haid

1. Mual-mual

Jika Anda secara acak mual atau muntah di kantor Anda, Anda mungkin sedang hamil. Morning
sickness, yang bisa menyerang setiap saat, siang atau malam, berasal
dari meningkatnya kadar estrogen dan progesteron secara cepat, yang menyebabkan
perut kosong lebih lambat.

2. Buah Dada Terasa lebih besar an terasa lebih sensitif

Jika buah dada Anda lebih sensitif terhadap sentuhan lembut sekalipun, anda patut curiga, karena ini adalah salah satu tanda-tanda kehamilan sebelum haid. Anda pasti sudah biasa mengalami perubahan yang mirip seperti ini sebelum anda haid, nah kira-kira kalikan saja dengan 100 perasaan lembut tadi, kalau memang jauh berbeda, maka anda kemungkinan besar sedang hamil dan bukan karena mau haid. Pada
awal dua sampai tiga minggu setelah pembuahan, perubahan hormonal bisa
membuat payu-dara anda terasa lebih lembut, dan
mungkin juga terasa lebih penuh dan lebih berat – dan ini akan terus berlanjut selama kehamilan anda.

3. Cepat Kapsulek

Jika Anda menjadi tidur lebih awal dari biasanya, Anda mungkin saja hamil. Rasa kantuk dan cepat lelah terjadi karena terjadi peningkatan hormon progesteron selama awal kehamilan. 

4. Sensitif terhadap bau2an dan Mengidam

Jika Anda bisa mencium bau apa yang sedang dimasak di rumah sebelah, Anda mungkin hamil. Hal ini karena meningkatnya kadar estrogen, bau makanan tertentu bisa membuat anda mual atau muntah atau sebaliknya membuat Anda super lapar dan jadinya mengidam. 

5. Pendarahan ringan atau Kram

Jika Anda melihat sedikit bercak atau flek flek, jangan langsung menganggap itu adalah gejala sebelum haid, bisa juga sebaliknya itu bisa saja salah satu tanda-tanda kehamilan sebelum mens. Pendarahan
implantasi, yang terjadi ketika telur yang telah dibuahi menempel pada
lapisan rahim-sekitar 10 sampai 14 hari setelah pembuahan-biasanya terjadi sedikit lebih awal, dan warnanya lebih muda dibandingan darah datang bulan.
. Kram juga dapat menyertai bercak darah tadi.

6. Suasana Hati Berubah-ubah

Jika Anda tiba-tiba menangis histeris pada suatu momen yang biasanya anda tidak begitu, ini adalah salah satu dari tanda awal kehamilan sebelum telat haid. Membanjirnya
jumlah hormon dalam tubuh anda di masa awal kehamilan bisa membuat anda
luar biasa emosional dan cengeng.
 

7. Pusing-Pusing

Jika Anda merasa seperti Anda berada di perahu tapi tidak ada air di depan mata, Anda mungkin hamil. Hal ini biasanya disebabkan oleh membesarnya pembuluh darah dan tekanan darah Anda turun. Pada awal kehamilan, rasa pusing juga dapat dipicu oleh rendahnya gula darah. 

8. Sembelit

Jika Anda belum pup dalam dua hari sedangakan biasanya anda selalu buang air besar rutin setiap hari, Anda patut curiga kalau mungkin anda sedang hamil, karena sembelit ini merupakan salah satu tanda tanda kehamilan sebelum haid. Peningkatan
jumlah hormon progesteron menyebabkan makanan lebih lambat
melalui usus, yang dapat menyebabkan sembelit pada awal kehamilan.

Semoga dengan mengetahui tanda-tanda diatas anda dapat membedakan ciri mau mens dan hamil . Selain blog ini anda bisa mengunjungi blog Ciri2oranghamil.com untuk info tanda-tanda hamil dan tips hamil lainnya.

Tanda-Tanda Kehamilan Sebelum Haid
Tips Kehamilan

Published:
2014-06-29T15:11:00+07:00
Title:Tanda-Tanda Kehamilan Sebelum Haid
Rating:

5 On
22 reviews

Artikel Terkait

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *