Syarat Sperma Sehat Agar Pasangan Cepat Hamil

Syarat Sperma Sehat Agar Pasangan Cepat Hamil – Zaman dulu, seorang laki-laki dianggap jantan jika berhasil memiliki banyak anak. ‘Tokcer’, begitulah sebutan bagi laki-laki yang rajin menambah jumlah anggota keluarganya. Tentunya rahasia di balik kejantanan bapak-bapak ini adalah sperma yang sehat dan berkualitas. Apa saja sih syarat-syarat sperma yang sehat itu?

“Ada batas minimal jumlahnya agar dapat membuahi sel telur. Maka untuk mengetahui sehat tidaknya sperma harus lewat pemeriksaan laboratorium. Secara kasat mata, kalau warnanya hijau, itu pertanda adanya infeksi,” kata dr Ponco Birowo, spesialis urologi dari RSCM kepada detikHealth seperti ditulis, Rabu (12/12/2012).

Dr Ponco memaparkan syarat-syarat sperma yang sehat itu antara lain:

1. Minimal terkandung 15 juta sel sperma dalam 1 cc air mani
2. Sebanyak 40 – 50 persen sel spermnya harus aktif bergerak
3. Sperma yang memiliki bentuk normal, yaitu memiliki kepala oval dan ekor lengkap minimal sebanyak 4 persen dari keseluruhan sperma

“Untuk menjaga kesehatan sperma, perlu diperhatikan gaya hidupnya, jangan merokok, jangan memakai celana dalam yang terlalu ketat serta jangan memangku laptop,” kata dr Ponco.

Terimakasih telah membaca artikel Syarat Sperma Sehat Agar Pasangan Cepat Hamil anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Syarat Sperma Sehat Agar Pasangan Cepat Hamil dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *