Proses Terjadinya Kehamilan Anak Laki-laki, Anak perempuan Atau kembar

FARMASI-ID.COM > IBU & ANAK | FARMASI-ID.COM > Tips Kehamilan > Proses Terjadinya Kehamilan Anak Laki-laki, Anak perempuan Atau kembar

Proses Terjadinya Kehamilan Anak Laki-laki, Anak perempuan Atau kembar. Agar seorang wanita bisa hamil, dia harus melepaskan telur dari indung telurnya – yang dinamakan ovulasi. Selanjutnya, sel telur dan sp3rma harus bertemu dan membentuk sebuah sel tunggal – ini yang dinamakan proses pembuahan. Kemudian kehamilan dimulai ketika dan jika telur yang telah dibuahi menempel pada rahim wanita dan mulai tumbuh – nah ini yang dinamakan implantasi. 

Kehamilan Anak Laki-laki
Kehamilan Anak Laki-laki


MENSTRUASI
 

Selama dua minggu pertama dari siklus menstruasi / haid wanita dia memiliki menstruasi. Hal ini biasanya berlangsung 3-7 hari. Setelah itu, hormon membuat telur matang dalam ovarium, dan lapisan rahimnya mengental. 

Ovulasi
 

Ovulasi terjadi sekitar dua minggu sebelum periode berikutnya wanita akan berlangsung. Telur memasuki tuba fallopi dan mulai bergerak menuju rahim.

Pembuahan
Setelah berhubungan dengan pasangan sah anda atau inseminasi alternatif, beberapa ratus sp3rma
melakukan perjalanan melalui rahim dan ke dalam tuba falopi.
Telur mungkin dalam salah satu tabung. Satu sp3rma bisa membuahi sel telur.

Anak Laki-laki atau Perempuan
 
Jutaan sp3rma dilepaskan ketika seorang suami bere-ja-kulasi. Sekitar setengah dari mereka memiliki gen yang bisa menghasilkan anak laki-laki. Sisi lain memiliki satu yang bisa menghasilkan seorang perempuan.

Bergabungnya sel telur dan sp3rma disebut pembuahan. Hal
ini paling mungkin terjadi dari berhubungan in-t1m yang terjadi selama
lima hari sebelum telur dilepaskan atau pada hari ovulasi. 


IMPLANTASI
 

Telur yang sudah dibuahi bergerak ke bawah tuba fallopi dan terbagi menjadi lebih dan lebih sel, membentuk bola. Bola sel menkapsulai rahim sekitar 3-4 hari setelah pembuahan.
Bola mengapung dalam rahim selama 2-3 hari. 


Kehamilan dimulai jika bola sel yang telah dibuahi tadi menempel pada dinding rahim. Hal ini disebut implantasi. Ini biasanya dimulai sekitar enam hari setelah pembuahan dan memakan waktu sekitar 3-4 hari untuk menjadi lengkap. Embrio/ janin akan berkembang dari sel-sel di bagian dalam bola. Plasenta akan berkembang dari sel-sel di bagian luar bola. 


Anak Kembar
 

Hamil anak kembar ini dimungkinkan untuk bola sel yang telah dibuahi berkembang dan berpisah sampai sekitar akhir minggu ke empat. Jika terbagi menjadi dua, misalnya, akan berkembang jadi anak kembar identik. Hal ini juga memungkinkan untuk dua telur yang akan dirilis pada ovulasi. Persaudaraan – tidak identik – kembar dapat berkembang jika kedua telur bisa dibuahi oleh sperma dan implan dalam rahim. 

Umumnya setengah dari semua telur yang dibuahi tidak pernah implan. Mereka lulus dari tubuh perempuan saat menstruasi. 


Umur kehamilan 

Kehamilan diukur dengan menggunakan “usia kehamilan”. Usia kehamilan dimulai pada hari pertama menstruasi terakhir wanita (LMP). 

Usia kehamilan dapat membingungkan. Kebanyakan orang berpikir kehamilan sebagai yang berlangsung sembilan bulan. Dan memang benar bahwa seorang wanita hamil selama sembilan bulan. Tetapi
karena kehamilan diukur dari periode menstruasi terakhir wanita –
sekitar 3-4 minggu sebelum dia benar-benar hamil – kehamilan penuh
panjang biasanya total sekitar 40 minggu LMP – kira-kira 10 bulan. 


Banyak wanita tidak ingat tanggal pasti periode menstruasi terakhir mereka – itu OK. Cara paling pasti untuk mengatakan usia kehamilan awal kehamilan adalah dengan USG.

Semoga ulasan tentang proses terjadinya kehamilan anak kembar, anak laki-laki,atau anak perempuan ini dapat bermanfaat.

Proses Terjadinya Kehamilan Anak Laki-laki, Anak perempuan Atau kembar
Tips Kehamilan

Published:
2014-09-16T19:00:00+07:00
Title:Proses Terjadinya Kehamilan Anak Laki-laki, Anak perempuan Atau kembar
Rating:

5 On
22 reviews

Artikel Terkait

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *