Persiapkan Ini Sebelum Anda Hamil

Persiapkan Ini Sebelum Anda Hamil

Bayi sehat berasal dari orang tua sehat,karena itu sebelum hamil sebaiknya orang tua memperhatikan kondisi kesehatan dan gizinya.
Orang tua yang sehat bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi sehingga kehamilan dapat cepat terjadi .

Tubuh yang sehat sebelum hamil juga melindungi janin terhadap resiko negatif di trimester awal kehamilan seperti abnormal pada bayi .

Konsumsilah asam folat minimal 3-4 bulan sebelum hamil karena asam folat sangat dibutuhkan untuk trimester awal kehamilan .

Lakukan beberapa pemeriksaan lab & tes darah untuk memastikan tubuh ibu sehat, bebas infeksi yang dapat mempengaruhi kehamilan .

Umumnya, pasangan normal dan sehat yang mencoba hamil membutuhkan waktu 1-6 bulan agar dapat hamil .

Jika setelah mencoba lebih dari 6 bulan namun pasangan belum dapat hamil, segera periksakan diri ke dokter (suami-istri) .

Wanita yang merokok kemungkinan besar tidak memiliki kesuburan yang baik sehingga akan sulit hamil .

Saat seorang wanita perokok berhasil hamil, bayinya beresiko tinggi seperti berat badan rendah atau keguguran di awal kehamilan .

Wanita perokok dan suka minum alkohol, mempunyai kemungkinan 4x lipat lebih besar untuk kasus keguguran .

Alkohol dapat merusak sperma, mempengaruhi tingkat kesuburan dan resiko keguguran serta cacat lahir pada bayi .

Suami istri yang berencana hamil, sangat disarankan untuk berhenti minum alkohol dan berhenti merokok minimal 3 bulan sebelum hamil .

Kopi & teh menghambat penyerapan mineral penting, karena itu cobalah untuk membatasi konsumsi minuman berkafein saat ingin hamil .

Sebisanya hindari menghirup bau kimia seperti pestisida agar tubuh tidak menyerap racun dan mempengaruhi kehamilan .

Usahalah menghindari makan dari peralatan makan yang terbuat dari tembaga atau aluminium agar tidak mengkontaminasi kehamilan .

Ingatlah untuk selalu mencuci buah dan sayur sebelum dimakan, karena kita tidak tahu apa saja kuman yang mungkin masih menempel .

Banyak-banyaklah menghabiskan waktu di luar dan menghirup udara segar, pastinya jauh dari polusi dan racun di udara .

Beberapa alternatif terapi dapat dipilih untuk meningkatkan kesuburan & kesehatan seperti akupunktur, chiropractic &ampul;aromaterapi .

Akupunktur dapat membantu haid agar teratur dan menyeimbangkan sistem dan organ tubuh agar kesuburan pun meningkat .

Chiropractic dapat membantu meluruskan tulang dalam tubuh agar seluruh organ tubuh bekerja seimbang dan meningkatkan kesuburan .

Aromaterapi bagus digabungkan dgn pijat, dimana dapat pula menghilangkan stress dan ketegangan yang dapat mempengaruhi kesuburan .

Ada baiknya juga sekitar 3 bulan sebelum hamil ibu melakukan tes TORCH untuk meyakinkan bebas parasit toksoplasma, rubella & CMV .

Ada baiknya juga sekitar 3 bulan sebelum hamil ibu melakukan tes TORCH untuk meyakinkan bebas parasit toksoplasma, rubella & CMV .

Rajin-rajinlah berolahraga dan menjaga berat badan agar tidak berlebihan supaya bisa cepat hamil dengan sehat .

Lakukan relaksasi, bebaskan diri dari stress karena faktor stress juga dapat mempengaruhi kesuburan lhooo .

Semoga bermanfaat ya bunda

Terimakasih telah membaca artikel Persiapkan Ini Sebelum Anda Hamil anda bisa membaca artikel yang berkaitan dengan Persiapkan Ini Sebelum Anda Hamil dibawah ini. semoga bermanfaat

Posting Terkait :

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *