Perbedaan Ciri Ciri Hamil dan PMS

FARMASI-ID.COM > IBU & ANAK | FARMASI-ID.COM > Tips Kehamilan > Perbedaan Ciri Ciri Hamil dan PMS

Apa yang membedakan hamil dan PMS?

Gejala sindrom postmenstrual atau PMS dan kehamilan hampulir sama. Perlu perhatian khusus dari anda tentang mengenali tanda-tanda awal kehamilan. Waspadalah dengan tanda-tanda yang diberikan tubuh Anda sehingga anda tidak salah membedakan antara ciri ciri hamil atau PMS biasa. Beberapa gejala kehamilan seperti lekas marah, buah dada yang terasa nyeri dan kram mirip dengan yang dialami dalam PMS. Anda harus tahu bagaimana untuk benar2 memastikan bahwa yang anda alami itu gejala-gejala awal kehamilan atau hanya PMS.

Gejala sindrom postmenstruasi terjadi satu atau dua minggu sebelum datang bulan (haid) seorang wanita. Hal ini mirip dengan awal kehamilan tetapi ada beberapa hal yang membedakan, antara lain:

Ciri ciri hamil atau PMS

Kelelahan ekstrim Pada ciri-ciri awal kehamilan, Anda mulai merasa lelah dengan cara Anda tidak pernah alami sebelumnya. Anda tidak dapat memahami mengapa itu terjadi dan bagaimana untuk menyingkirkan perasaan itu. Anda biasanya merasa perlu untuk beristirahat yang jauh lebih banyak pada awal awal kehamilan bila dibandingkan dengan jika anda cuma sedang PMS.

Kelembutan Buah dada Buah dada anda menjadi sensitif seminggu sebelum menstruasi. Selain itu timbul rasa nyeri yang jauh lebih banyak dibandingkan jika anda mau datang bulan jika anda memang sedang hamil muda. Jadi ingat2 saja bulan lalu rasanya seperti sekarang atau lebih.

Mual PMS biasanya tidak menimbulkan mual. Sedangkan pada kehamilan, ibu hamil sering timbul rasa mual apalagi dipagi hari. Hal ini dapat terjadi setelah pembuahan, dari 2 minggu dan seterusnya hingga 8 minggu.



Terlambat Datang Bulan Siklus menstruasi tidak selalu teratur tetapi jika terjadi bersama dengan kelelahan, mual dan buah dada terasa lebih lembut, maka anda harus segera tes kehamilan atau periksa ke bidan atau dokter.

Hal ini sangat penting bahwa Anda perlu berhati-hati untuk mengidentifikasi gejala kehamilan sesegera mungkin setelah mereka muncul. Semakin awal Anda menyadari tanda-tanda kehamilan yang ada, semakin baik untuk perawatan bayi di kandungan anda.

Perbedaan Ciri Ciri Hamil dan PMS
Tips Kehamilan

Published:
2013-09-08T21:54:00+07:00
Title:Perbedaan Ciri Ciri Hamil dan PMS
Rating:

5 On
22 reviews

Artikel Terkait

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *