PANTANGAN IBU HAMIL: Jangan Berdiri Terlalu Lama

Ibu hamil memang tidak disarankan untuk hanya berdiam diri saja, akan tetapi juga bisa menjalankan berbagai aktifitas ringan dan tidak berlebihan. Salah satunya adalah ibu hamil sebaiknya tidak berdiri terlalu lama, Mengapa?
menerut penelitian yang dilakukan oleh ahli di Belanda, Ibu hamil yang dalam seminggu berdiri selama 40 jam atau lebih, memiliki risiko melahirkan bayi yang ukurannya kecil dan memberikan efek buruk bagi perkembangan bayi.

Dalam jurnal Occupational and Enviromental Medicine, peneliti mengungkapkan hubungan antara terlalu lama berdiri dengan perkembangan bayi yang dikandungnya. Dari 4600 ibu yang survey, didapatkan hasil bahwa ibu yang terlalu lama berdiri memiliki bayi dengan ukuran kepala 1 cm lebih kecil dibandingkan dengan bayi yang ibunya tidak lama berdiri. Belum diketahui apakah ukuran dan lingkar kepala bayi ini akan memiliki efek jangka panjang dikemudian hari atau tidak.

Oleh sebab itu sebaiknya ibu hamil jangan berdiri terlalu lama sebab tidak baik untuk perkembangan bayi di dalam rahim Anda..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *