Mengetahui Tanda-tanda Hamil 1 Minggu

Mengetahui Tanda-tanda Hamil 1 Minggu.Kehamilan terjadi akibat seorang wanita yang melakukan hubungan 1ntim dengan pria tanpa pengaman atau alat kontrasepsi. Satu kali wanita melakukan hubungan tadi, kemungkinan 10 persen mengakibatkan kehamilan. Tanda-tanda kehamilan biasanya sudah bisa diketahui sejak minggu pertama pasca hubungan tersebut. Tanda-tanda hamil 1 minggu umumnya disertai sakit punggung, sering buang air kecil dan sakit kepala.

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak informasi mengenai tanda-tanda kehamilan berikut ini:

Tanda-tanda Hamil 1 Minggu

–    Pendarahan Implantasi

Pendarahan atau keluarnya bercak merah yang diikuti kram, umumnya merupakan gejala kehamilan setelah 1 minggu dari waktu pembuahan. Pada usia 1 minggu, embrio mulai melekat pada dinding rahim. Pendarahan ini terjadi lebih ringan dan lebih singkat dibanding menstruasi yaitu berlangsung hanya sekitar 1-2 hari saja.

–    Tidak Menstruasi

Tidak mendapat haid merupakan gejala kehamilan paling umum yang terjadi pada wanita. Namun tidak menstruasi bukan berarti 100 persen hamil. Banyak hal lain yang mempengaruhi siklus menstruasi seperti stress, kelelahan fisik, penurunan berat badan yang drastis hingga gangguan hormonal.

–    Perubahan Bentuk Buah dada

Tanda-tanda kehamilan juga bisa terlihat dari perubahan bentuk dan warna buah dada. Biasanya perubahan pada payud4ra terlihat 1-2 minggu setelah hubungan int1m. Warna Areola (kulit sekitar put-ing payud4ra) terlihat lebih gelap dengan pembuluh darah yang lebih jelas.

–    Mual dan Muntah

Mual dan muntah atau biasa disebut morning sickness ini merupakan gejala kehamilan yang muncul di pagi hari. Umumnya gejala ini terjadi pada minggu 1 hingga minggu ke 12 dimana akan timbul rasa mual dan muntah serta hilangnya selera makan yang terjadi hampulir setiap hari.

–    Kelelahan

tanda tanda kehamilan

Hilangnya semangat dan merasa kelelahan merupakan tanda-tanda hamil 1 minggu yang paling banyak dirasakan kaum wanita. Rasa letih dan lesu biasanya dirasakan sejak minggu pertama setelah terjadi pembuahan. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah hormon progesterone dalam tubuh. Hormon progesterone ini bertugas untuk menjaga kehamilan terutama melindungi pertumbuhan janin, namun bisa menimbulkan efek memperlambat sistem metabolisme tubuh. Setelah kehamilan memasuki bulan ke 4, biasanya energi akan kembali normal dan stamina kembali pulih. Hal tersebut sekaligus menandakan plasenta sudah mengalami pembentukan dengan sempurna.

Mengetahui Tanda-tanda Hamil 1 Minggu
Tips Kehamilan

Published:
2013-07-24T20:12:00+07:00
Title:Mengetahui Tanda-tanda Hamil 1 Minggu
Rating:

5 On
22 reviews

Artikel Terkait

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *