Hadiah Untuk Ibu Hamil

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Bingung memilih hadiah untuk ibu hamil ? Anda mungkin memiliki kesulitan dalam memilih kado untuk wanita hamil. Bahkan, terkadang Anda merasa tidak yakin dengan apa yang Anda beli. Berikut adalah beberapa hadiah yang dapat Anda beli untuk wanita hamil, seperti dilansir Boldsky.

 

 

 

Perlengkapan Bayi

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Anda bisa membelikan beberapa potong baju bayi yang lucu untuk menyenangkan hati wanita hamil. Ini tentu akan menjadi hadiah paling sempurna untuk teman atau saudara terdekat Anda. Berikut beberapa tips dalam pemilihan baju bayi :
  1. Sesuaikan dengan berat badan bayi, pilih baju berdasarkan berat badan bayi, bukan usia bayi. Karena usia belum tentu bias jadi patokan ukuran bajunya.
  2. Yang mudah dikenakan dan dilepas, agar bayi tidak gelisah dan menjadi rewel. Maklum, buah hati Anda masih sering buang air kecil, pup dan kemungkinan muntah. Bila model baju bayi kecil rumit, menggantinya pun repot.
  3. Aman, tidak luntur saat terkena keringat. Perhatikan zat pewarna yang bisa luntur ketika bayi berkeringat. Risikonya, zat pewarna bisa masuk ke dalam tubuh bayi melalui kontak kulit atau melalui mulut.
  4. Lengkap dalam sekali pakai seperti baju kodok (overall atau onesis). Pilih selangkangan, agar tidak terlalu lama memakaikan baju kepada bayi.  Tapi baju model lain sah-sah saja, asalkan tidak membuat Anda terlalu lama memakaian baju kepadanya.
  5. Sesuai situasi dan cuaca. Untuk di rumah tentunya berbeda jika saat bepergian baik di situasi panas maupun dingin.
  6. Posisi label berada di bagian luar. Posisi label yang baik letaknya jauh di kulit bayi, mislanya di samping bagian luar baju. Hal ini untuk menghindari kulit bayi lecet dan iritasi akibat gesekan label.

Buku Tentang Kehamilan

 

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Sebagian besar wanita hamil senang membaca buku tentang kehamilan. Selain untuk menambah informasi, membaca bisa membuka wawasan mereka mengenai apa yang baik dan tidak baik untuk kehamilan. Buku tentang kehamilan biasanya mencakup hal-hal berikut ini :
  1. Tanda-tanda kehamilan yang perlu diketahui oleh ibu hamil. Ibu hamil perlu membedakan antara tanda-tanda kehamilan dengan gejala-gejala serupa yang diakibatkan penurunan kondisi kesehatan biasa.
  2. Makanan dan minuman yang SEBAIKNYA DIKONSUMSI dan yang TIDAK BOLEH DIKONSUMSI selama masa kehamilan.
  3. Pola hidup yang sebaiknya Ibu HINDARI dan yang sebaiknya Ibu LAKUKAN ketika sedang hamil.
  4. Cara mencegah keguguran yang disebabkan oleh faktor lingkungan.
  5. Apa yang akan terjadi selama trimester satu, trimester dua dan trimester tiga.
  6. Bagaimana mempersiapkan persalinan dengan benar. Mempersiapkan persalinan bukan cuma soal fisik saja ya Bu, tapi mental juga harus siap. Kebanyakan Ibu-Ibu hamil khawatir dengan rasa sakit saat melahirkan. Untuk Ibu yang ingin mengurangi rasa sakit saat melahirkan, ada beberapa metode pernafasan bahkan beberapa metode persalinan yang bisa Ibu pilih.
  7. Tindakan operasi Caesar. Ibu hamil perlu tahu kapan dan dalam kondisi seperti apa operasi Caesar HARUS dilakukan dan apa saja resikonya. Ini untuk menghindari potensi kesalahpahaman dengan dokter yang membantu persalinan Ibu nantinya.
  8. Tips-tips khusus mengurangi rasa sakit saat melahirkan.
  9. Resiko-resiko selama kehamilan dan resiko-resiko saat persalinan, beserta bagaimana cara agar resiko-resiko tersebut tidak terjadi.

Buku Harian

 

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Buku harian mungkin bisa menjadi tempat curhat bagi para ibu hamil. Mereka dapat menulis semua pengalaman mereka ketika hamil dan membacanya kembali di kemudian hari. Kenangan itu akan melekat seumur hidup mereka. Berikut beberapa hal positif yang didapat seorang ibu hamil yang menulis kenangannya pada buku harian :
  1. Mengurangi Stress. Stress yang tidak disalurkan maupun diekspresikan dapat membahayakan tubuh maupun pikiran karena pengaruhnya terutama pada kesehatan tubuh yang besar. Jika seseorang sedang stress atau memiliki banyak beban pikiran, menyalurkannya dalam bentuk tulisan di buku harian dapat menjadi kegiatan yang tepat. Karena menulis di buku harian menjadi sangat personal, kita dapat dengan bebasnya menyalurkan perasaan dan juga curahan amarah dan lain sebagainya. Cara ini dinilai jauh lebih baik daripada memendam masalah dan menyalurkan ke berbagai hal yang negatif.
  2. Menyimpan Memori. Pernah menemukan dan membaca buku harian anda saat  masih kecil dulu? Kita tentu akan teringat oleh kejadian yang saat itu terjadi lewat tulisa-tulisan anda dulu. Selain untuk mengurangi stress, menulis di buku harian juga dapat menjadi alat yang tepat untuk menyimpan memori dan kenangan. Tak salah jika kemudian buku harian juga dapat dijadikan sumber sejarah beberapa kejadian di masa lampulau.
  3. Sumber Inspirasi. Terkadang inspirasi datang begitu tiba-tiba dan juga dapat hilang dan terlupakan dengan cepat. Buku harian dapat menjadi media sumber inspirasi anda. Saat anda terinspirasi akan suatu hal dan memiliki ide-ide yang tiba-tiba terpikirkan, tulislah pada buku harian anda, dari situ pula ide-ide itu dapat berkembang dan terwujud.
  4. Target Hidup. Berkhayal? Dalam buku harian anda bebas bermimpi dan berkhayal akan rencana-rencana di masa depan, maupun target jangka penden yang ingin anda lakukan. Tulis target-target hidup anda pada buku harian dan jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk meraih mimpi-mimpi anda.
  5. Tempat Pembelajaran Hidup. Semua orang pasti pernah mengalami kejadian buruk yang tak dapat terlupakan. Saat anda mengalaminya, tuangkan dalam tulisan-tulisan anda dan dengan begitu, suatu saat anda akan membacanya kembali dan mengambil pelajaran berharga dari kejadian tersebut.
  6. Melatih Otak Kiri. Menulis diari membutuhkan konsentrasi dan ingatan yang tajam akan kejadian-kejadian yang terjadi. Hal tersebut dapat melatih otak kiri anda dimana anda akan terus melatih untuk menulis, merangkai kalimat-kalimat, mengingat dan berkreasi.

Perhiasan

 

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Wanita menyukai perhiasan dan sangat senang berdandan. Jadi, Anda mungkin bisa membelikan cincin atau sepasang anting-anting baru yang indah untuk teman atau saudara Anda. Walaupun begitu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh ibu hamil dalam memakai perhiasan. Menurut dokter, perhiasan emas sebaiknya diganti dengan perak yang memiliki dampulak positif bagi sistem saraf.

Hal lain yang diingatkan ahli kesehatan adalah tidak memakai cincin yang terlalu kecil hingga dapat memberi tekanan pada jari. Jangan remehkan hal ini karena pemakaian cincin sempit yang terlalu lama dapat menyebabkan gangguan sistem kapiler. Jika Anda tidak nyaman saat memakai perhiasan, terutama yang terbuat dari bahan tambang, segera lepaskan!

Pakaian Dalam

hadiah untuk ibu hamil | perlengkapan bayi | buku tentang kehamilan | buku harian | perhiasan | pakaian dalam
Karena adanya perubahan bentuk tubuh, wanita hamil tentu membutuhkan pakaian dalam baru. Celana dalam khusus untuk ibu hamil sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Anda cukup membeli beberapa celana dengan bahan yang nyaman dipakai dan dengan ukuran yang lebih besar. Katun akan lebih baik untuk semua pakaian dalam, terutama bila anda banyak berkeringat, selain itu juga dapat mencegah timbulnya infeksi vagin4.

Pada kehamilan akhir ibu hamil membutuhkan bra dua nomor lebih besar dari yang biasa, selain itu lingkar dada akan membesar sekita 8 hingga 10 cm. Bra harus membantu menahan payudar4 tanpa menekan puting, dan talinya harus cukup lebar sehingga tidak menyakiti bahu ibu hamil.

Tali bra elastis sebaiknya tidak dipakai karena kurang bisa menahan dengan baik. Payudar4 tidak berisi jaringan otot, sehingga bila mengendur selama kehamilan, tidak akan dapat kembali seperti semula. Bra yang bagus juga dapat menghindari terjadinya guratan bekas regangan. Menjelang persalinan, bila payudar4 membesar dan terasa berat,tak ada salahnya memakai bra saat tidur. Ada pula bra yang dirancang khusus untuk ibu-ibu menyusui yang dapat dikenakan saat mengandung dan setelah melahirkan. Bagian depannya dapat dibukan untuk menyusui, sedang bagian belakangnya dapat disesuaikan sesuai dengan lingkar dada ibu hamil.

Mengingat hal diatas, ini adalah waktu yang tepat untuk membelikan ibu hamil satu set pakaian dalam yang berukuran agak besar.

Anda bisa memberikan salah satu dari lima hadiah di atas untuk membahagiakan wanita hamil. Mereka pasti senang saat menerima hadiah spesial dari Anda. Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai masalah seputar ibu hamil, silahkan kunjungi situs berikut ini … PANDUAN LENGKAP UNTUK IBU HAMIL.

Powered by Farmasi-id.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *