Herbal Sembung : Efektif Turunkan Demam

By | April 15, 2021 | Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Sembung : Efektif Turunkan Demam

Herbal sembung ( Blumea lacera ) adalah jenis tanaman semak musiman yang memiliki daun tunggal, pangkal membulat. Batang tegak, massif, bulat, berwarna hijau. Bunga sembung kuwuk berkelamin dua, terletak di ketiak daun dan ujung batang. Buah berwarna hitam dan berbentuk lonjong. Akar tunggal berwarna putih. Bagian yang digunakan adalah daun.

Herbal sembung : Efektif Turunkan Demam – Herbal sembung ( Blumea lacera ) adalah jenis tanaman semak musiman yang memiliki daun tunggal, pangkal membulat. Batang tegak, massif, bulat, berwarna hijau. Bunga sembung kuwuk berkelamin dua, terletak di ketiak daun dan ujung batang. Buah berwarna hitam dan berbentuk lonjong. Akar tunggal berwarna putih. Bagian yang digunakan adalah daun.

Tanaman Herbal sembung mengandung senyawa kimia, diantaranya minyak atsiri ( burneol, cineole, dan limonene ).

Secara empiris, Tanaman herbal sembung efektif meredakan demam ( antipiretika ), dan banyak digunakan oleh orang-orang terdahulu untuk menurunkan panas pada penderita demam.

Cara Pemakaian :

Sepuluh gram daun segar dicuci, kemudian direbus dengan satu gelas air selama 25 menit. Setelah dingin, rebusan disaring dan diminum dua kali sehari sama banyak, Insya Allah demam akan segera turun.


Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Herbal Sembung : Efektif Turunkan Demam: