Govazol

By | November 26, 2020 | Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Antijamur > Govazol

Kandungan dan Komposisi Govazol

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Govazol adalah:

Fluconazole / Flukonazol.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Govazol

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Govazol adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Kandidiasis orofaringeal & kandidiasis esofaringeal.
Kandidiasis sistemik.
Meningitis kriptokokal.
Kandidiasis vagin4 akut/berulang.

Izin, Kemasan & Sediaan Govazol

Kapsul 150 mg x 3’s

Dosis dan Aturan Pakai Govazol

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Govazol:

Dewasa :
Meningitis kriptokokal : diawali dengan 400 mg kemudian 200-400 mg sekali sehari paling sedikit selama 6-8 minggu.
Kandidemia, kandidiasis yang menyebar dan infeksi kandidal invasif lainnya : diawali dengan 400 mg, kemudian 200 mg sehari.
Dapat dinaikkan sampai 400 mg sehari.
Kandidiasis orofaringeal : 50 mg sekali sehari selama 7-14 hari.
Kandidiasis esofagus : 50 mg sehari selama 14-30 hari.
Kandidiasis vagin4 : 150 mg sebagai dosis tunggal.
Anak-anak berusia lebih dari 1 tahun :
Infeksi kandidal superfisialis : 1-2 mg/kg berat badan.
Infeksi kriptokokal/kandidal sistemik : 3-6 mg/kg berat badan/hari.

Produsen

Guardian Pharmatama.

HARGA
Rp 135.000

Sekilas Tentang Guardian Pharmatama
PT Guardian Pharmatama adalah suatu perusahaan farmasi yang berdiri pada tahun 1993 sebagai penerus dari industri farmasi Hasto Husodo. Perusahaan ini menjalani restrukturisasi pada tahun 2000 dan sejak saat itu perusahaan ini tumbuh dengan cukup pesat. Pada tahun 2015 PT Guardian Pharmatama membuka area produksi seluas 7,2 hektar di daerah Citeureup, Bogor, untuk memproduksi berbagai macam produk farmasi seperti produk antibiotik, antijamur, antialergi, analgesik, antipiretik, kardiovakular, vitamin, suplemen dan lain-lain dalam berbagai bentuk sediaan. Perusahaan ini telah mendapatkan sertifikat ISO 9001, CPOB, dan lain-lain guna menjamin mutu setiap produknya tetap dalam keadaan baik.

Produk-produk perusahaan ini didistribusikan oleh PT Milenium Pharmacon International, PT Penta Valent, dan PT Kallista Prima dan saat ini produksnya telah tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa produk itu seperti Neurohax, Emibion, Fungasol, Govazol, dan sebagainya. Kantor pusat PT Guardian Pharmatama ada di Komplek Green Ville Maisonette, Jakarta.

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *