GNC CHEWABLE Vitamin C 100 MG FRUIT FLAVOR

Farmasi-id.com > Nutrisi > Suplemen Kesehatan > GNC CHEWABLE Vitamin C 100 MG FRUIT FLAVOR

By | 27/01/2019

Komposisi

Setiap 1 (satu) tablet mengandung:

  • Calories 5
  • Total Carbohydrates 1 g
  • Sugar 1 g
  • Vitamin C (as Ascorbic Acid) 100 mg
  • Citrus Bioflavonoids Complex 5 mg

Bahan lainnya:

Dextrose, Turbinado Sugar, Natural and Artificial Flavor, Rose Hips Powder (Rosa canina), Acerola, Black Currant Powder, Green Pepper Powder, Hesperidin Complex, Rutin Powder, Citrus Pectin, Potassium Chloride, Magnesium Oxide.

Kegunaan

Memelihara Kesehatan.

Petunjuk Penggunaan

Sebagai suplemen makanan, kunyah satu sampai lima tablet sehari diikuti dengan minum air.

Penyimpanan

  • Penyimpanan di luar jangkauan anak-anak
  • Simpan di tempat sejuk dan kering.

Kemasan dan Sediaan

Botol plastik @ 90 & 180 tablet kunyah

Izin BPOM

SI034506211

Harga

  • Rp 163.000/botol @ 90 tablet
  • Rp 275.000/botol @ 180 tablet

Produsen

Nutra Manufacturing INC – United States

Pendaftar dan Importir

Guna Nutrindo Sehat

Sekilas Tentang Magnesium Oxide

Magnesium oxide/magnesium oksida (MgO) digunakan untuk menghilangkan rasa mulas dan asam lambung. Zat ini dikenal sebagai antasida dan sebagai pencahar jangka pendek. Magnesium oxide juga digunakan untuk mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Magnesium oxide kurang efektif jika digunakan untuk mengatasi gejala akibat kekurangan magnesium. Hal ini disebabkan karena magnesium oxide tingkat kelarutannya pada air sangat buruk dan juga tidak dapat diserap oleh usus dengan baik. Jika penggunaannya melebihi dosis dapat mengakibatkan mual dan kram perut. Jika digunakan dalam jangka lama akan menyebabkan risiko obstruksi usus.

Sekilas Tentang Vitamin C

  1. Menjaga kulit tetap sehat bersinar.

  2. Menjaga kesehatan kulit.

  3. Mencegah penyakit jantung.

  4. Sebagai antioksidan.

  5. Mengobati kanker.


  1. Memerangi stroke.

  2. Memperbaiki mood.

  3. Meningkatkan kekebalan tubuh.

  4. Menyembuhkan luka.

  5. Menurunkan hipertensi.


Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Ascorbic Acid (Vitamin C)

Ascorbic acid (asam askorbat) adalah suatu nutrisi yang terisolasi dalam komponen vitamin C, namun tidak seluruh ascorbic acid merupakan vitamin C. Kebanyakan orang menganggap ascorbic acid dengan vitamin C adalah sama dan ini sudah sesuatu yang umum dan lumrah.

Berikut adalah manfaat ascorbic acid:


  1. Menjaga kulit tetap sehat bersinar.

  2. Menjaga kesehatan kulit.

  3. Mencegah penyakit jantung.

  4. Sebagai antioksidan.

  5. Mengobati kanker.


  1. Memerangi stroke.

  2. Memperbaiki mood.

  3. Meningkatkan kekebalan tubuh.

  4. Menyembuhkan luka.

  5. Menurunkan hipertensi.


Sumber: cabai, paprika merah, paprika hijau, kale, brokoli, pepaya, stroberi, kembang kol, kubis brussels, nanas, kiwi, mangga, jeruk.

Sekilas Tentang Potassium Chloride

Potassium chloride merupakan suatu mineral yang digunakan untuk terapi atau pencegahan rendahnya kadar potassium dalam darah. Potassium sangat penting untuk organ seperti jantung, ginjal, pembuluh darah, saraf, dan sistem pencernaan agar dapat melaksanakan fungsinya dengan baik karena sifat potassium yang bertindak sebagai elektrolit. Manfaat potassium chloride diantaranya adalah memperendah risiko stroke, menurunkan tekanan darah, mengatasi gangguan jantung dan ginjal, mengatasi gangguan mental seperti ansietas dan stress. Ia juga memperkuat otot, memperlancar metabolisme tubuh, menyeimbangkan cairan dalam tubuh, dan memelihara kesehatan sistem saraf.

Kekurangan potassium dapat menyebabkan berbagai risiko kesehatan seperti mual, muntah, diare, gangguan ginjal, gangguan kelenjar adrenal, gangguan pencernaan, ketoasidosis diabetik.

Sumber: ikan salmon, daging ayam, susu, kacang almond, kentang, alpukat, pisang.

sekilas tentang vitamin
Vitamin (bahasa Inggris: vital amine, vitamin) adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme setiap organisme, yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.

Nama ini berasal dari gabungan kata bahasa Latin vita yang artinya "hidup" dan amina (amine) yang mengacu pada suatu gugus fungsi yang memiliki atom nitrogen (N), karena pada awalnya vitamin dianggap demikian. Kelak diketahui bahwa banyak vitamin yang sama sekali tidak memiliki atom N. Dipandang dari sisi enzimologi (ilmu tentang enzim), vitamin adalah kofaktor dalam reaksi kimia yang dikatalisasi oleh enzim. Pada dasarnya, senyawa vitamin ini digunakan tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang secara normal.

Terdapat 13 jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Vitamin tersebut antara lain vitamin A, C, D, E, K, dan B (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotin, vitamin B6, vitamin B12, dan folat). Walau memiliki peranan yang sangat penting, tubuh hanya dapat memproduksi vitamin D dan vitamin K dalam bentuk provitamin yang tidak aktif. Sumber berbagai vitamin ini dapat berasal dari makanan, seperti buah-buahan, sayuran, dan suplemen makanan.

Vitamin memiliki peranan spesifik di dalam tubuh dan dapat pula memberikan manfaat kesehatan. Bila kadar senyawa ini tidak mencukupi, tubuh dapat mengalami suatu penyakit. Tubuh hanya memerlukan vitamin dalam jumlah sedikit, tetapi jika kebutuhan ini diabaikan maka metabolisme di dalam tubuh kita akan terganggu karena fungsinya tidak dapat digantikan oleh senyawa lain. Gangguan kesehatan ini dikenal dengan istilah avitaminosis. Contohnya adalah bila kita kekurangan vitamin A maka kita akan mengalami kerabunan. Di samping itu, asupan vitamin juga tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan gangguan metabolisme pada tubuh.