Gentasolon

By | Juli 20, 2021 |

GENTASOLON®
FLUOCINOLONE ACETONIDE
GENTAMICIN

KRIM KULIT

Komposisi:
Tiap gram mengandung:
Fluosinolon Asetonida 0,25 mg; Gentamisina Sulfat setara dengan Gentamisina 1 mg dalam dasar krim tak berlemak yang mudah dicuci.

Deskripsi:
Gentasolon krim mengandung Fluosinolon Asetonida, suatu kortikosteroid topikal yang ampuluh dan Gentamisina Sulfat, suatu antibiotika dengan spektrum lebar.
Fluosinolon Asetonida merupakan suatu kortikosteroid sintetik, yang terkenal karena hasilnya yang gemilang dalam pengobatan berbagai jenis dermatosis, Gentamisina merupakan suatu antibiotika berspektrum luas, yarg efektif untuk pengobatan infeksi kulit primer dan sekunder yang disebabkan berbagai bakteri Gram-positif dan Gram-negatif.
Dengan demikian Gentasolon krim merupakan suatu kombinasi kortikosteroid yang sangat efektif dengan suatu antibiotika berspektrum luas yang sangat ampuluh. Oleh karena sifat-sifat anti inflamasi, anti alergi, anti pruritik dan anti bakterinya, Gentasolon krim amat berguna untuk pengobatan dermatosis dengan komplikasi infeksi lokal atau bila dikuatirkan kemungkinan terjadinya infeksi semacam itu.

Indikasi:
Gentasolon krim diindikasikan untuk pengobatan topikal dermatosis yang disertai potensi terjadinya infeksi lokal. Gangguan-gangguan semacam itu mencakup: dermatosis atopik, terutama bentuk-bentuk yang terinfeksi, neurodermatitis, dermatitis seboreik, ekzema, dermatitis kontak, dermatitis eksfoliatif, gatal-gatal pada daerah anogenital dsb.

Kontra Indikasi:
Sebagaimana halnya dengan semua sediaan yang mengandung kortikosteroid topikal, vaccinia, varicella dan tuberkulosa kulit merupakan kontraindikasi untuk penggunaan Gentasolon krim, demikian pula hipersensitivitas terhadap salah satu komponennya.

Dosis dan pemakaian:
Oleskan Gentasolon krim secukupnya pada bagian kulit yang sakit dua sampai tiga kali sehari sampai diperoleh hasil yang memuaskan.

Kemasan:
Tube @ 5 gram dan @ 10 gram
No.Reg.DKL9409308329A1

Diproduksi oleh:
PT IKAPHARMINDO PUTRAMAS
PHARMACEUTICAL LABORATORIES
JAKARTA – INDONESIA

Sekilas Tentang Ikapharmindo Putramas
PT Ikapharmindo Putramas merupakan suatu perusahaan farmasi yang didirikan oleh Drs. Titianus Winata pada 1969. Awalnya perusahaan ini hanyalah suatu toko ritel bahan kimia kemudian menjadi usaha apotek Santi dan kemudian berkembang dan mulai beroperasi sebagai perusahaan farmasi pada 1972. Produk yang dihasilkan seperti obat resep, obat OTC, produk kosmetik, produk perawatan bayi, dan lain-lain.

PT Ikapharmindo Putramas telah mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacturing Practices) untuk obat-obatan resep, obat bebas, produk nutraceutical dan kosmetik. Perusahaan ini memiliki fasilitas produksi di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur.
Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *