Folamil Genio

By | Agustus 19, 2020 | Farmasi-id.com > Nutrisi > Nutrisi Kehamilan > Folamil Genio

Folamil Genio

Kapsul

:: TIAP KAPSUL LUNAK MENGANDUNG ::

Folic acid
1 mg
Betacarotene  10.000 IU
Vitamin B1  3 mg
Vitamin B2  3,4 mg
Nicotinamide  20 mg
Vitamin B6  2 mg
Calcium D-pantothenate  7,5 mg
Calcium-carbonate  100 mg
Vitamin B12  4 mcg
Vitamin D3  400 IU
Vitamin K1  50 mcg
Biotin  30 mcg
Copper gluconate  0,1 mg
Iron Polymaltose Complex (IPC)  30 mg
DHA (docahexaenoic acid) dare algae  40 mg
ARA (arachidonic acid)  8 mg

:: PENGGUNAAN ::

Multivitamin dan mineral selama masa kehamilan dan masa menyusui yang mengandung DHA untuk nutrisi otak.

Kontraindikasi Folamil Genio

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Folamil Genio dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

FOLAMIL GENIO dikontraindikasikan untuk pasien yang hipersensitif terhadap salah satu komponen produk.

Dosis dan Aturan Pakai Folamil Genio

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Folamil Genio:

Wanita hamil dan menyusui: 1 kapsul lunak per hari setelah makan.

Peringatan dan Perhatian Penggunaan Folamil Genio

  • Wanita hamil dan menyusui sebaiknya menghindari menggunakan FOLAMIL GENIO pada dosis yang lebih tinggi dari pada dosis yang disarankan
  • Vitamin D sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan hypercalcemia dan toksisitas vitamin D
  • Suplemen copper sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan penyakit Wilson (hepatolenticular degeneration), suatu penyakit akibat akurnulasi copper yang tidak normal, sedangkan pasien dengan gagal hati kronik dan gagal ginjal kronik sebaiknya sangat berhati-hati pada penggunaan suplemen copper
  • Suplemen calcium sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan hypercalcemia (kondisi yang dapat menyebabkan hypercalcemia termasuk sarcoidosis, hyperparathyroidism, hipervitaminosis D dan kanker)
  • Suplemen besi sebaiknya tidak digunakan pada pasien dengan kelebihan zat besi, polyarthritis kronik, asma bronkial, keluhan infeksi ginjal pada fase akut, hyperparathyroidism yang tidak terkontrol, sirosis hati yang tidak terkompensasi, infeksi hepatitis, dan selama trisemester pertama kehamilan
  • Betacarotene sebaiknya digunakan dengan hati-hati pada pasien dengan gangguan fungsi ginjal atau hati karena keamanan penggunaan obat ini pada kondisi-kondisi tersebut belum ada
  • Absorpsi riboflavin meningkat pada hypothyroidism dan menurun pada hyperthyroidism
  • Vitamin B12 sebaiknya tidak digunakan pada pasien Leber’s optic atrophy (kelainan kongenital yang berhubungan dengan intoksikasi cyanide kronik [misalnya dari asap rokok]). Penurunan kadar vitamin B12 diasosiasikan dengan penurunan kemampuan untuk mendetoksifikasi cyanide pada individu yang terpapar dan vitamin B12 meningkatkan risiko kerusakan saraf irreversible dari atropi optik pada pasien yang terkena gangguan tersebut

Efek Samping Folamil Genio

Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang. Efek samping Folamil Genio yang mungkin terjadi adalah:

Belum ada keluhan efek samping yang serius pada penggunaan kapsul lunak FOLAMIL GENIO pada dosis lazim yang direkomendasikan.

:: Kemasan dan No. Reg. ::

Kotak, botol @ 30 kapsul lunak, POM SD. 071 329 911

Harga Folamil Genio

Rp. 154.000

SIMPAN PADA SUHU DI BAWAH 15o-25oC

DI TEMPAT KERING, TERLINDUNGI DARI CAHAYA

JAUHKAN DARI JANGKAUAN ANAK-ANAK

Diproduksi oleh:
PT Dexa Medica
Jl. Bambang Utoyo 138
Palembang – Indonesia

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Folamil Genio Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Folamil Genio, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Folamil Genio?

Jika Anda lupa menggunakan Folamil Genio, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Folamil Genio Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Folamil Genio?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Folamil Genio yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.

Dexa Medica adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 1969 oleh Drs. Rudy Soetikno Apt. seroang apoteker muda yang pernah bertugas sebagai tentara. Dikarenakan pernah terjadi kelangkaan pasokan obat, maka ia bersama rekannya mulai mendirikan sebuah perusahaan farmasi kecil dengan produk obat tablet.

Karena semakin meningkatnya permintaan, maka Dexa Medica meningkatkan kuantitas produksinya sehingga pada 1975 produknya telah tersedia di seluruh pulau Sumatera, dan pada 1978, produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan nasional, maka pada 1984 perusahaan ini mendirikan kantor pemasaran di Jakarta. Perusahaan ini pun semakin berkembang dan dibuktikan dengan produk-produknya yang berhasil menembus pasar negara-negara Asia dan Afrika sekaligus menjadikan Dexa Medica menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Saat ini posisi CEO perusahaan dijabat oleh Ir. Ferry A. Soetikno, M.Sc., M.B.A.
Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2020, 19 Agustus). Folamil Genio. Diakses pada 3 Desember 2020, dari https://www.farmasi-id.com/folamil-genio/


Format MLA (Modern Language Association)

"Folamil Genio". Farmasi-id.com. 19 Agustus 2020. 3 Desember 2020. https://www.farmasi-id.com/folamil-genio/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Folamil Genio", 19 Agustus 2020, <https://www.farmasi-id.com/folamil-genio/> [Diakses pada 3 Desember 2020]


Bagikan ke Rekan Anda
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *